Selasa, 23 Oktober 2018 11:32 WIB
pmk

Jakarta Raya

Pesona Semesta Kecil di Tengah Ladang Makna

Redaktur:

MASTERPIECE-Karya 14 seniman kontemporer tanah air dipamerkan dalam pameran ”Semesta Kecil di Tengah-Tengah Ladang Makna” hasil kolaborasi Martell dengan Edwin’s Galllery. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Peduli terhadap perkembangan dunia seni kontemporer, Martell menggelar pameran seni kontemporer bertajuk ”Semesta Kecil di Tengah-Tengah Ladang Makna”. Berkolaborasi dengan Edwin’s Gallery, pameran seni kontemporer yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan ini menggandeng Danuh Tyas selaku kurator dan didukung oleh 14 seniman Indonesia.

Pameran ini akan digelar selama 11 hari, mulai dari tanggal 1 Maret hingga 11 Maret 2018. ”Ini bukan kali pertama bekerja sama dengan Edwin. Sudah dua kali. Kami merasa memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana seni kontemporer tanah air ini harus dihidupkan,” Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia Edhi Sumadi dalam pembukaan pameran, Jumat (2/3).

Sebagai kurator, Danuh mengkuratori karya seni kontemporer 14 seniman muda tanah air. Yaitu, Abenk Alter, Anton Subiyanto, Emte (Muhammad Taufiq), Hendra "Blankon" Priyadhani, I Putu Adi Suanjaya ‘Kencut,’ Michael Binuko, Ngakan Putu Agus Arta Wijaya, Nurrachmat Widyasena, Radhinal Indra, Rocka Radipa, Rudy Atjeh, Sekarputri Sidhiawati, Walid Syarthowi, dan Yosefa Aulia.

Kenapa Martell mendukung pameran seni kontemporer? ”Kami ingin seniman Indonesia juga bisa diakui di dunia internasional. Begitupun kami, selama lebih dari 300 tahun, Martell Cognac telah menjadi sebuah simbol bagi perayaan French Art de Vivre yang melambangkan kesenangan, keindahan, serta semangat akan kehidupan yang telah diturunkan dari generasi ke generasi di dalam keluarga besar Martell Cognac,” paparnya.

Keindahan serta seni adalah dua hal yang saling berkaitan erat serta memberikan sentuhan historikal dalam penciptaan setiap botol cognac yang tidak pernah luput dari sentuhan seni yang menawan. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pameran 

Berita Terkait

Transfer Energi ke Penikmat Seni

Lifestyle

Yuk, Berburu Kebutuhan Bayi dan Anak

wisata

Percepat Proses Kemudahan Miliki KPR

Ekonomi

IKLAN