Total Sport

Central Celebes Marathon Promosi Asian Games

Redaktur: Redjo Prahananda
Central Celebes Marathon Promosi Asian Games - Total Sport

INDOPOS.CO.ID - Central Celebes Marathon 2018 akan berlangsung 13 April mendatang di Palu, Sulawesi Tengah. Ajang tersebut jadi arena tepat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mempromosikan Asian Games 2018. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya menyambut baik acara tersebut, lantaran selain mencetak pelari marathon juga akan jadi cara menjual Asian Game

Acara bertema sport tourism ini dinilainya akan mendatangkan banyak orang, otomatis menjadi sarana tepat untuk menggaungkan lomba olahraga se-Asia tersebut, bukan semata-mata bukan kegiatan rutin semata. 

“Tapi ada itikad besar untuk sosialisasi Asian Games dan bisa mengangkat destinasi wisata di sana," ucap Imam, setelah menerima kunjungan dari Pemprov Sulteng di lantai 10 gedung Kemenpora, (5/3) sore. 

Dia percaya acara tersebut juga akan memunculkan atlet baru yang ingin membuktikan diri pada ajang tersebut. Apalagi kabarnya ajang tersebut juga akan diikuti oleh peserta dari luar negeri. "Baik itu pelari marathon di kelas 5 km, 10 km, 21 km hingga 42 km. Ini juga yan kami apresiasi dari kegiatan ini," imbuh Menpora. 

Terkait dengan keikutsertaan atlet nasional di ajang tersebut, Imam menilai masih ada waktu berkoordinasi antara pihak panitia dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang menaungi pelari. "Saya kira, masih terdapat jarak waktu dan panitia juga akan sosialisasi di Jakarta pada 11 Maret  sampai bulan April mendatang.”

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan, kegiatan tersebut adalah rangkaian acara HUT Provinsi Sulawesi Tengah dan ini yang pertama digelar. Dia sangat berharap bantuan dari Kemenpora untuk menggaungkan Central Celebes Marathon tersebut. 

"Memang kami akan ada sosialisasi di Jakarta dan melakukan beberapa koordinasi dengan Kementerian Pariwisata. Semoga pak Imam Nahrawi dan pak Menteri Pariwisata bisa hadir nanti," ucap Longki.  (hfz) 

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Akhir Pekan Ini, 11 Ribu Warga Wonosobo Berolahraga

Daerah / Kemenpora Bantu Warga Wonosobo Alat Fitnes

All Sport / Deputi Kemenpora Kukuhkan 200 KIPAN Maluku

Nasional / 2019, Kemenpora Target Cetak 3 Ribu Kader Anti-Narkoba


Baca Juga !.