Warga Gempar Diduga Harimau Masuk Sekolah

INDOPOS.CO.ID – Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Lamandau di Jalan Trans Kalimantan Km 1, Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mendadak jadi perbincangan masyarakat sekitar. Ada jejak kaki aneh di sekitar bangunan sekolah.

Guru dan penjaga sekolah menemukan jejak kaki diduga harimau. Di halaman sekolah tersebut, ada beberapa jejak kaki yang membuat penasaran masyarakat. Menurut pemilik kantin di depan sekolah, Idawati, awal diketahui jejak kaki hewan ini, Minggu 25 Februari pukul 07.00 WIB. Saat itu dirinya bersama suami ke sekolah. Ketika berjalan terlihat di halaman MTSN ada jejak kaki harimau. Bahkan, ada bekas cakaran di tanah.

”Saya awalnya menduga hanya jejak anjing, tapi waktu diperhatikan dan besarnya jejak kaki tersebut, maka menduga harimau,” ungkap Idawati, Sabtu (3/3). Ia melanjutkan ceritanya, Minggu malam (25/2) sekitar pukul 23.00 wib hingga Selasa (26/2) pukul 02.00 wib, Yanto penjaga sekolah menceritakan melihat sekilas yang diyakininya harimau. Karena takut, ditambah suasana hujan, ia tidak berani ke luar rumah.

”Memang malam itu menelepon bapak (suaminya) karena melihat hewan diduga harimau,” jelasnya. Idawati membeberkan, Senin (26/2) kembali ditemukan jejak kaki diduga harimau di sekitar halaman hingga samping sekolah. Bahkan jejak tersebut terlihat hingga Selasa (27/2).

“Merasa khawatir kebenaran ada harimau, Kamis (1/3) ia melaporkan ke Polres Lamandau dan Jumat (2/3) petugas memeriksa lokasi,” pungkas Idawati.

Sementara itu, guru olahraga yang juga suami Idawati, Alan, mengakui dirinya yang melapor ke Polres Lamandau agar dapat ditindaklanjuti, karena mulai membawa kekhawatiran jika memang ada harimau. Meskipun ia meyakini harimau pernah dilihatnya saat malam hari.

Baca Juga :

Disambar Petir, Enam Ekor Domba Mati

”Kami laporkan agar ada tindakan dari pihak terkait, karena antisipasi jika itu jejak hewan buas,” jelas Alan. Kepala MTS Negeri Lamandau Faizah membenarkan adanya ditemukan jejak kaki diduga harimau di lingkungan sekolah. Dirinya berharap itu bukan jejak kaki binatang buas. Kalau pun benar binatang buas, pihaknya berharap hewan tersebut ditangkap.

”Sudah dilaporkan kepada kepolisian dan pihak terkait. Harapannya dapat segera terungkap itu jejak kaki hewan apa,” ucapnya. Penjaga sekolah, Yanto mengakui melihat sejenis harimau, Senin (26/2) dini hari dan saat diterangi dengan senter terlihat matanya bercahaya. Karena dianggap berbahaya, akhirnya tidak ke luar rumah.

”Saya dengar suara mengaum seperti harimau,” ucapnya. Terpisah, Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama melalui Wakapolres Kompol Imam Riyadi, membenarkan adanya laporan warga tentang dugaan harimau yang memasuki lingkungan MTS Negeri Lamandau. Guna mengecek hal tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan BKSDA Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat. “Anggota kami bersama personel BKSDA Pangkalan Bun sudah cek lokasi dan memang ditemukan jejak kaki hewan diduga harimau,” ucap Imam.

Imam menegaskan, masih dilakukan penyelidikan untuk memastikannya dan BKSDA juga ikut membantu. Karena kalau memang benar maka akan ditangkap. ”Kami masih selidiki guna memastikan dan tentunya koordinasi dengan BKSDA Pangkalan Bun,” tandasnya. (GAZALI,
Kalteng)


loading...

Komentar telah ditutup.