Rabu, 26 September 2018 08:08 WIB
pmk

Total Football

Preview Liverpool v FC Porto, Juergen Klopp Minta Tetap Menyerang

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Hanya keajaiban yang bisa menggugurkan Liverpool dari keunggulan 5 gol pada leg pertama di Estadio Do Dragao. Meski begitu The Reds tetap ingin meraup kemenangan ketika menghadapi FC Porto di Anfield, Rabu (7/3) dini hari nanti.

Trio Salah, Firmino, dan Mane terus menunjukkan ketajaman mereka. Ketiganya membuat The Dragon tak berdaya dihadapan pendukungnya Februari lalu. Salah dan Firmino menyumbang masing-masing satu gol. Mane lebih sadis dengan mencetak hat-trick.

Tetapi pada laga ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap meminta anak asuhnya bermain menyerang seperti biasa dan tetap memberikan respon positif. Meski telah unggul 5 gol tandang dan akan sangat sulit dikejar.

”Saya ingin melihat reaksi nyata dari tim saya ketika sudah unggul jauh dari Porto. Saya sangat mengharapkan reaksi dari mereka. Kita harus bermain sangat baik untuk memenangkan pertandingan," ucap Klopp dilansir dari situs resmi UEFA.

Porto memang punya mesin gol pada sosok Vincent Aboubakar. Pada fase grup, dia mengemas lima gol dalam lima penampilan. Striker Kamerun yang digadang menjadi pengganti Samuel Eto'o itu total merangkum 24 gol di semua kompetisi musim ini.

Tapi, pada leg pertama dia tak bermain. Pemain 26 tahun itu menderita cedera otot. Kini, Porto berharap Aboubakar dalam kondisi fit. Dia akan berduet dengan Moussa Marega di barisan depan. Kombinasi keduanya di Porto telah menghasilkan 53 gol di Liga Portugal.

Pil pahit lima gol tanpa balas dari Liverpool memang telah melecut Porto. Sejak itu tim racikan Sergio Conceicao tak tersentuh dalam 4 laga berikutnya di Liga Portugal.

"Margin lima gol bukan cerminan perbedaan kualitas antara kedua tim. Mereka sangat efektif di depan gawang di leg pertama, tapi keadaan bisa saja berbeda. Kami ingin hasil yang lebih baik," ucap Conceicao. (hfz)

Prakiraan Pemain

Liverpool (4-3-3)

1-Loris Karius; 66Tren Alexander-Arnold, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andre Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane

FC Porto (4-4-2)

1-Iker Casillas; 30-Diogo Dalot, 5-Ivan Marcano, 28-Felipe, 2-Masimiliano Pereira; 8-Yacine Brahimi, 27-Sergio Oliveira, 16-Hector Herrera, 17-Jesus Corona; 11-Moussa Marega, 9-Vincent Aboubakar


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool 

Berita Terkait

Prediksi Liverpool vs PSG: Reuni Panas Mantan Dortmund

Liga Champions

Liverpool vs PSG, Klopp Dominasi Tuchel

Liga Champions

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Sampai Oktober, Liverpool Dihadapkan dengan Jadwal Super Berat

Total Football

IKLAN