Rabu, 26 September 2018 10:10 WIB
pmk

Total Football

Liverpool vs FC Porto, Bukan Laga Formalitas

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - FC Porto bisa saja berpikir bahwa Liverpool akan "melepas" leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Bagaimana tidak. Tim polesan Juergen Klopp itu sudah unggul agregat 5-0 berkat kemenangan di Stadio do Dragao (15/2).

Namun, asumsi Porto bisa meleset. Sebab, Klopp mengatakan bahwa laga di Anfield dini hari nanti tetap krusial. Lebih jauh, dia juga tidak akan terlalu banyak merombak starting eleven timnya seperti saat menang 2-0 dari Newcastle United (4/3).

Padahal, akhir pekan ini The Reds akan menghadapi rival klasik mereka di Premier League, Manchester United (10/3). Merotasi pemain bisa menjadi pilihan bijak bagi tactician berkebangsaan Jerman itu. ''Saya tahu ada United setelah ini. Namun, kami tidak bisa mengatakan: ''baiklah kami akan mengistirahatkan pemain''. Bukan itu,'' kata eks Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Trisula andalan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tetap ambil bagian. Padahal, ketiganya sudah bermain bersama dalam 10 laga terakhir. Namun, masih menurut Klopp, ketiganya membutuhkan semacam moodbooster untuk hadapi United. Dan, itu bisa didapat dengan tetap mempercayai mereka jadi starter melawan Porto.

Apalagi, performa tim polesan Sergio Conceicao itu juga tengah menanjak. Sejak kekalahan dari Liverpool, kampiun Liga Champions musim 2003-2004 itu menyapu bersih empat pertandingan mereka di Primeira Liga. Termasuk rival Sporting Lisbon yang juga berstatus runner up dengan kemenangan 2-1 (3/3).

''Mereka adalah tim Portugal yang selalu all out apapun kondisinya. Bila ada yang berasumsi bahwa mereka datang kesini untuk menyerah dan meninggalkan pemain bintangnya di rumah maka itu adalah kesalahan besar,'' kata Klopp lagi. ''Lagipula, ini Liga Champions. Seluruh dunia menyaksikan. Saya tidak memiliki alasan untuk mengistirahatkan pemain pilar,'' sambung eks pelatih Borussia Dortmund itu. (io)

Perkiraan Pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Karius (g); 66-Alexander-Arnold, 4-Van Dijk, 6-Lovren, 26-Robertson; 5-Wijnaldum, 14-Henderson (c), 7-Milner; 11-Salah, 9-Firmino, 19-Mane

Pelatih: Juergen Klopp

FC Porto (4-4-2): 1-Casillas (g); 2-Pereira, 28-Felipe, 5-Marcano, 30-Dalot; 17-Corona, 16-Herrera (c), 27-Oliveira, 8-Brahimi; 11-Marega, 14-Paciencia

Pelatih: Sérgio Conceição

Wasit: Felix Zwayer (Jerman)

LIVE: (beIN Sports 2 pukul 02.45 WIB)

Stadion: Anfield


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool 

Berita Terkait

Prediksi Liverpool vs PSG: Reuni Panas Mantan Dortmund

Liga Champions

Liverpool vs PSG, Klopp Dominasi Tuchel

Liga Champions

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Sampai Oktober, Liverpool Dihadapkan dengan Jadwal Super Berat

Total Football

IKLAN