Minggu, 18 November 2018 03:29 WIB
pmk

Moto GP

Roket dari Jepang Ini jadi Omongan Pembalap Top MotoGP, Lihat Videonya...

Redaktur:

Takaaki Nakagami. Foto : Crash

INDOPOS.CO.ID - Rookie atau pendatang baru MotoGP 2018 yang satu ini mencuri perhatian. Dia adalah Takaaki Nakagami. Pria kelahiran Chiba berusia 26 tahun ini menjadi rider terakhir yang dipastikan menjadi peserta MotoGP 2018.

Dia menjadi pembalap Jepang pertama yang akan tampil satu musim penuh di MotoGP setelah Hiroshi Aoyama di musim 2014. Nakagami akan membela LCR Honda, satu tim dengan rider top kawakan Cal Crutchlow.

"Dia mengendarai motornya seperti roket. Saya tahu dia cepat, namun saya baru sadar dia punya perkembangan yang luar biasa," ujar Crutchlow seperti dikutip dari Crash.

Sebelum naik kelas ke MotoGP, Nakagami beraksi di Moto2 dalam rentang waktu 2011-2017. "Saya tertawa saat melihat Nakagami, dia membelok dengan cepat di tikungan. Saya berjanji akan membantu perkembangannya, mengajari dia beberapa hal," ucap Crutchlow.

Para penggila dan juga rider MotoGP memang tak bisa menganggap rookie hanya sekadar pembalap yang ikut meramaikan balapan.

Terbukti, musim lalu, empat rookie Johann Zarco, Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes mencuri perhatian. Aktor utamanya tentu saja Zarco bersama Yamaha Tech 3.

Nah bagaimana musim ini? Selain Nakagami di LCR Honda, ada Franco Morbidelli (Marc VDS Honda), Thomas Luthi (Marc VDS Honda) dan Xavier Simeon (Avintia Racing Ducati). (adk/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #takaaki-nakagami #cal-crutchlow 

Berita Terkait

IKLAN