Sabtu, 23 Juni 2018 03:19 WIB
bjb idul fitri

makanmakan

Nikmatnya Jus Sehat Tanpa Gula

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - SETIAP orang mendambakan hidup sehat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Ini bisa dilihat dari gaya hidup dan kebiasaan pola makan yang dilakukan. Untuk mencapai nikmat sehat itu, bukan hanya didapat dari olahraga yang rajin, melainkan juga dari apa yang didapat dari pola makan, seperti mengkonsumsi jus sehat tanpa gula dan air.

Jus tanpa gula dan air. emang bisa? Bisa banget. Mau tau jawabannya dimana? yuk melipir ke Department of Juicetice (DoJ)  Juice Bar. Sesuai namanya, ini bar yang menunya khusus buah-buahan yang dijus. Baru dibuka untuk umum pada Senin (5/3) lalu di Plaza Indonesia.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

"Jadi, DOJ Juice Bar ini kami hadirkan berkonsep juice bar unik dengan seluruhnya jus yang kami hadirkan freshly-made," ujar Founder & CEO DOJ Juice Bar, Kenneth Sukmana ketika ditemui di kawasan Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Mengunjungi lantai Basement di Plaza Indonesia, DOJ hadir dengan stand ala bar kontemporer. Semua tampilannya sangat terbuka dengan meja yang di atasnya tersedia etalase buah-buahan segar, deretan mesin juicer, dan meja khusus pengunjung menunggu orderan. Semuanya dalam satu line.

Mengutamakan nilai nutrisi dan kesehatan, Juice Bar ini hanya menyediakan tiga pilihan menu saja, yakni healthy juice, smoothies yang menggunakan tambahan bahan yogurt dan susu, serta jus sayuran. "Ada sekitar 25 jenis sayur dan buah raw and fresh yang kami hadirkan. pengunjung bebas memilih kombinasi buah atau sayur, sayur saja, atau buah saja, karena di sini, kami membebaskan konsumen memilih, made to order," jelas Kenneth.

Penasaran, tim makan-makan pun mencoba mengorder smoothie almond untuk membuktikan bagaimana bisa ada jus atau smoothie tanpa menggunakan gula dan air sebagai pelengkap. Menerima orderan, staf DOJ lalu mengambil sejumput kacang almond, memasukkannya ke mesin blender, menambahkan buah strawberry, air kelapa, dan bahan susu protein. Wait!!! what?? bagaimana bisa hanya dengan bahan itu bisa menghasil satu cup smoothie yang setelah diicip, rasanya sangat enak, manis alami, dan wangi.

Ini menjadi salah satu yang membuat mereka berbeda dari kedai jus kebanyakan. Menyajikan 100 persen jus tanpa air dan gula. Semua bahannya dikomposisikan secara khusus menjadi minuman yang enak dan menyegarkan.

"Di sini, konsumen dapat selalu menikmati olahan buah segar sesuai pilihannya, karena  di sini juga, saya mengutamakan culture yang transparan dimana customer dapat melihat langsung bahan-bahan yang kami proses," ungkap Kenneth.

Oh ya, dalam memesan jus atau pun smoothie di tempat ini, pengunjung akan dibuat terheran. Tidak menggunakan sedikit pun es batu dalam proses pembuatannya. Rasa dingin segar jus didapat hanya dari proses penyimpanan buah segar di suhu yang sudah diatur sedemikian rupa. Pun begitu, kalau ada customer yang meminta untuk tambahan es batu, DOJ Juice bar tetap menyediakannya.

Mengenai harga, aneka jus sehat ini dibanderol mulai Rp40 ribu - Rp60 ribu per cup.

Oh ya, apa saja menu jus selain smoothie Almond yang paling recommended di DOJ Juice Bar versi tim makan-makan kali ini? yuk simak di bawah ini:

  1. Jus merah strawberry: Untuk mendapatkan satu cup jus ini, minimal ada tiga varian buah yang dihadirkan. Yakni strawberry, pisang, dan semangka. Rasanya, sangat menyehatkan kala meminumnya langsung ke mulut. Tidak ada rasa kelat buah karena campurannya sangat seimbang. "Ini tips kombinasi dengan buah yang nggak ada liquid dan banyak liquid untuk mendapatkan unsur air, rasa manis, dan wangi segar. Semuanya dari buah kombinasi," jelas Kenneth.
  2. Jus hijau sayuran. Satu cupnya berbahan parsley, timun, dan nenas. Rasanya tetap segar, wangi, dan yang paling penting sangat menyehatkan bagi pencernaan.

Dari Kampus Menuju Bisnis

Sebelumnya, DOJ Juice Bar ini juga sudah hadir di Talavera Office Park, Cilandak pada Desember 2017 lalu.

Sebagai founder yang menghadirkan konsep juice bar pertama di Indonesia, Kenneth mengaku itu terinspirasi dari pekerjaannya sebagai tukang jus sehat kala masih kuliah di Sidney, Australia.

Alumni William Blue College of Hospitality Management di Sidney ini mengatakan ia tinggal selama empat tahun di Australia. Meski datang dari golongan mampu, tapi di sana ia mandiri dengan bekerja sebagai penjual jus sambil kuliah. " Saya suka jus," ungkapnya.

Selama di Australia, pria kelahiran Jakarta, 6 Januari 1992 ini mengaku kagum dengan cara penduduk lokal yang selalu menyempatkan diri mengonsumsi makanan dan minuman yang baik di tengah kesibukan mereka.  "Nah, mengadopsinya di sini, saya pengen masyarakat Indonesia memilih opsi hidup sehat dengan kualitas makanan yang baik," jelasnya.

Sejalan dengan itu, Kenneth juga menyuarakan dukungannya terhadap produk-produk lokal. Berkolaborasi denhan Crowde, platform investasi bersama petani lokal, semua buah dan sayuran yang ia stock di DOJ Juice bar ia dapatkan dari petani lokal di Indonesia.

"Banyak produk domestik dengan kualitas unggulan. Bersama bisnis ini, kami mendukung produk lokal Indonesia. Ini salah satu cara saya bersama crowde mengangkat produk dan mendukung meningkatkan taraf hidup petani lokal kita ke permukaan," tutup Kenneth.

Sesuai misinya menjadi juice bar terbesar di Indonesia, Kenneth menyebutkan tak tertarik membuat franchise atau sistem berjaringan usaha yang ia rintis dan rencanakan sejak 2016 tersebut. "Saya yang akan atur semunya supaya kesamaan rasa, penyajian, dan kesegaran bahan seutuhnya terjaga. Doakan, 3 sampai 5 otlet akan segera kami buka di Jakarta dalam satu tahun mendatang," tutup anak bungsu dari tiga bersaudara ini. (cha)

Informasi:

DOJ Juice Bar,

Basement floor, Plaza Indonesia, Jakarta.

Operational Hour: 10.00-22.00 WIB

Pilihan juice: cup 12 oz (kecil) dan 16 oz (besar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakanmakan 

Berita Terkait

Kuliner Pedas Olahan Laut

makanmakan

Sambal Matah Jadi Kuliner Populer di Bali

Liga Indonesia

Omset Pedagang Kue Lebaran Menurun

Lifestyle

IKLAN