Jumat, 16 November 2018 06:49 WIB
pmk

Liga Italia

Jamu Torino, AS Roma Siap Kembalikan Taji Olimpico

Redaktur:

Pemain AS Roma, El Shaarawy.

INDOPOS.CO.ID - Bulan Maret bisa menjadi titik balik AS Roma. Tim polesan Eusebio Di Franceco itu sudah memulainya saat menang 4-2 dari pemuncak klasemen Serie A Napoli di giornata ke-27, Minggu (4/3). Kemenangan tersebut mengakhiri dua laga sebelumnya di semua ajang Roma yang berakhir kekalahan.

Hanya, tre punti tersebut dibukukan di San Paolo. Sedangkan Roma sedikit bermasalah dengan Olimpico. Dari enam pertandingan terakhir di stadion berkapasitas 68.530 tempat duduk itu, Giallorossi menelan empat kekalahan dan sekali menang.

Kans untuk memperbaiki catatan tersebut hadir dini hari nanti saat mereka menghadapi Torino. Lebih jauh, laga melawan juga bisa jadi pemantik spirit Roma untuk melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk yang juga dihelat di Olimpico (14/3). Apalagi, Roma tertinggal agregat 1-2 dari wakil Ukraina itu.

''Kami harus bermain dengan sikap seperti saat melawan Napoli. Tidak ada pilihan lain selain kami harus konsisten dan bisa memanfaatkan kelebihan tim ini,'' ucap kiper Roma Alisson Becker seperti dilansir Football Italia.

Meski begitu, Roma tidak akan diperkuat dua pilar penting, yakni bek Federico Fazio dan striker Edin Dzeko. Keduanya absen lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Padahal, performa keduanya, terutama Dzeko tengah menanjak. Striker 31 tahun itu baru saja bangkit dengan mencetak dua dari empat gol kemenangan dari atas Napoli. Namun, sisi positifnya, kedua pemain tersebut bisa lebih bugar untuk melawan Shakhtar.

Tiga poin atas Torino memang harus diamankan. Sebab, itu setidaknya bisa membuat target mereka untuk lolos ke Likga Champions musim depan kian dekat. Saat ini, Roma berada di tempat ketiga dengan 53 poin. Namun, itu hanya berselisih dua angka dari Inter Milan yang ada di posisi lima yang memiliki satu laga lebih banyak.

Ini adalah pertemuan yang ketiga bagi Roma dan Torino. Satu pertemuan lainnya terjadi di 16 besar (20/12/2017) yang juga dihelat di Olimpico. Ironisnya, kala itu Roma kalah 1-2 dan tersingkir. ''Pertandingan itu sudah jadi masa lalu dan kami akan memainkan laga yang berbeda nanti. Dua jadwal yang krusial sudah di depan mata dan kami harus memulainya dengan tiga poin melawan Torino,'' kata gelandang Roma Gerson. (io)

Perkiraan Pemain

AS Roma (4-3-3): 1-Alisson (g); 24-Florenzi, 44-Manolas, 5-Jesus, 11-Kolarov; 4-Nainggolan, 16-De Rossi (c), 6-Strootman; 17-Under, 14-Schick, 92-El Shaarawy

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Torino (4-3-3): 39-Sirigu (g); 29-De SIlvestri, 33-N'Koulou, 24-Moretti, 15-Ansaldi; 6-Acquah, 88-Rincon, 22-Obi; 14-Falque, 9-Belotti (c), 10-Ljajic

Pelatih: Walter Mazzarri

Stadion: Olimpico

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Jamu Fiorentina, Inter Siap Kikis Ancaman Trio Terlaris

Liga Italia

Jadwal Lengkap Pekan Keenam Serie A 2018-2019

Liga Italia

IKLAN