Rabu, 19 September 2018 06:26 WIB
pmk

Total Sport

Asian Para Games 2018 Targetkan Tujuh Besar

Redaktur:

Menko PMK Puan Maharani usai memaparkan kesiapan Indonesia jelang Asian Para Games, di Jakarta, Jumat (9/3). Foto: Nelly/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Even melibatkan 42 negara itu bakal digelar pada 6-13 Oktober. Dalam ajang itu, Indonesia memproyeksi masuk tujuh besar.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri (RTM) membahas persiapan pelaksanaan Kegiatan melibatkan 5000 atlet berkebutuhan khusus di kantor PMK.

"Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu sudah mempersiapkan semuanya,” tutur Puan Maharani, usai memimpin rapat, di Jakarta, Jumat (9/3).

Puan melanjutkan untuk persiapan infrastruktur sudah dilakukan selaras dengan infrastruktur Asian Games. Sementara venue dan wisma atlet masih perlu penyelesuaian untuk disabilitas. Untuk memastikan kesiapan atlet, juga dilakukan koordinasi dengan National Paralympic Committee (NPC). Momentum itu pun berlangsung usai Asian Games 2018. "Saat ini, kami bisa mensinkronkan semua hal. Kami akan memakai wisma atlet di Kemayoran," tegas Puan.

Pada kesempatan sama, Menteri Pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi mengatakan Para Games mempertandingkan 18 cabang olahraga (cabor) dengan 576 nomor pertandingan. "Kalau dari kami Indonesia masuk 10 besar sudah bagus. Namun, semangat para atlet dan ofisial optimistis masuk 7 besar. Tentu, kami dukung,” Imam. (nel)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-para-games #menko-pmk #menpora-imam-nahrawi 

Berita Terkait

IKLAN