Minggu, 23 September 2018 09:33 WIB
pmk

Liga Jerman

Lewandowski Hattrick, Bayern Munchen Lumat Hamburg 6-0

Redaktur: Syahrir Lantoni

PESTA GOL: Pemain Bayern saat merayakan gol ke gawang Hamburg, Sabtu malam WiB. foto: bayern official

INDOPOS.CO.ID - Raksasa Jerman, Bayern Munchen, kembali memperlihatkan kelasnya sebagai penguasa Bundesliga. Bermain di kandang, Bayern melumat Hamburg 6 gol tanpa ampun.

Dari 6 gol yang bersarang ke gawang Hamburg, Robert Lewandowski mencetak 3 gol alias hattrick. Sebenarnya Lewa bisa mencatak 4 gol, namun satu dari dua penaltinya melayang di atas mistar gawang.

Hasil kemanangan ini membuat anak asuh Jup Heynckes ini makin kokoh di puncak klasemen dengan 66 point dari 26 pertandingan. Berselisih jauh dengan Shalke di posisi kedua dengan 46 point.

Frank Ribbery membuka kemenangan Bayern pada menit ke-8. Ribbery berlari dari sudut kiri area lawan lalu mengecoh dua bek dan penjaga gawang Hamburg.

Empat menit berselang, giliran Lewandowski menjebol gawang Matthenia. Gol tercipta lewat sundulan kepala hasil umpan Joshua Kimmich. 2-0 untuk Bayern.

Tujuh menit berselang, tepatnya di menit ke-19, kembali Lewandowski merobek jala Matthenia. Umpan lambung dari belakang disambut David Alaba yang berlari masuk ke area penalti lawan. Sedikit contekan sys ke depan gawang disambut tendangan manis Lewandowski. 3-0.

Gol berikutnya datang dari Arjen Robben di menit ke-55. Robben bergerak cepat masuk ke titik penalti dan mendapat sodoran Thomas Muller. Dengan kaki kiri, Robben mengecoh penjaga gawang Hamburg.

Pada menit 81 Ribbery kembali mencetak gol dengan mengecoh dua bek lawan dan mempecundangi penjaga gawang. 5-0 untuk
Bayern.

Pada menit ke-85, Lewandowski menjadi algojo penalti, namun gagal. Sepakannya melambung tinggi. Jarang sekali Lewa gagal penalti.

Penalti kedua datang. Lewandowski kembali mengambil tendangan. Kegagalan penalti pertama dijawab dengan penalti gol. Suporter Bayern bersorak. 6-0 Bayern melibas Hamburg. (rir)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bayern-munchen #bundesliga #lewandowski-hattrick 

Berita Terkait

Keren, Arjen Robben Liburan ke Labuan Bajo

Total Football

El Real Kembali Bentrok dengan Munchen

Headline

Munchen Kembali Juara Bundesliga

Liga Jerman

Munchen Kembali Juara Bundesliga

Liga Jerman

IKLAN