Selasa, 20 November 2018 09:08 WIB
pmk

Politik

SBY Minta Demokrat Dukung Program Pemerintah

Redaktur: Ali Rahman

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (10/3).

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan jika dia telah meminta kader partainya mendukung penuh program yang dipersiapkan dan dilaksanakan oleh pemerintahan Joko Widodo.

“Bapak (Jokowi, red) bukan hanya kepala negara tapi juga pemimpin Indonesia, pemimpin kami semua,” ujar SBY dalam sambutannya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (10/3).

SBY juga berbicara tentang capres dan cawapres yang bakal diusung partainya. Pengalaman koalisi partainya juga dipaparkan di hadapan Jokowi. Menurutnya koalisi partai politik dalam konteks Pilpres harus ada keamanan platform dan penyusunan agenda ke depan secara bersama-sama.

“Harus muncul respect dan trust. Ini sangat penting. Koalisi masalah hati. Demokrat siap membangun koalisi seperti itu,” tutupnya. 

Partai Demokrat memberikan sinyal dukungan kepada Jokowi sebagai Calon Presiden 2019. Hal tersebut menguat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (10/3). (yua)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #rapimnas-partai-demokrat #sby 

Berita Terkait

IKLAN