Jumat, 21 September 2018 01:39 WIB
pmk

Liga Italia

Hadapi Genoa, AC Milan Dituntut Bangkit

Redaktur: Ali Rahman

AC Milan wajib kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Arsenal di Europa League pada Jumat (9/3) dini hari lalu.

INDOPOS.CO.ID - Usai melewati 13 laga tanpa kekalahan, Milan akhirnya tertunduk saat menghadapi Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Maka saat bertandang ke markas Genoa pada lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (11/3) tengah malam nanti Rossoneri wajib menang untuk mengembalikan trend positif.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Leonardo Bonucci cs menyerah 0-2 dari Arsenal pada Jumat (9/3) dini hari lalu. Ini jadi pengalaman buruk saat melawat ke Genoa nanti. Apalagi selama tiga kali menjadi tuan rumah, Genoa selalu menang dari AC Milan.

Fakta ini cukup mengganggu anak asuh Gennaro Gattuso, kemenangan terakhir yang diraih Milan di markas Genoa terjadi pada 8 April 2014 lalu. Ketika itu AC Milan menang 2-1 berkat gol Adel Taarabt dan Keisuke Honda. Dalam kunjungan berikutnya Milah kalah 0-1, 0-1 dan 0-3.

Selain itu pada musim ini pun Genoa tidak terlihat ramah dengan klub asal Milan. Pada bentrokan pertama 22 Oktober 2017 lalu, Genoa memaksa Tim Merah-Hitam imbang 0-0. Selain itu mereka dapat mengalahkan tim Kota Milan lainnya yakni Inter dengan skor 2-0. Hasil tersebut tentunya jadi catatan penting yang harus diwaspadai tim asuhan Gattuso.

Apalagi AC Milan ingin merangsek ke papan atas dan bersaing mendapat jatah Liga Champions musim depan. Usai laga kontra Arsenal, Gennaro Gattuso mengaku langsung melakukan evaluasi. Hasilnya, pada babak pertama menjadi timnya kehilangan konsentrasi dan membuat lawan bisa menguasai pertandingan. "Artinya, kami harus lebih konsisten, dan itu harus terjadi sejak awal pertandingan dan itu tak boleh terulang saat lawan Genoa," sebutnya dilansir dari Gazzetta.it, Sabtu (10/3). (hfz)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ac-milan #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

AC MILAN vs AS ROMA, Tergantung Pipita-Cloc

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

IKLAN