Ekonomi

Vida dan BMHS Bangun Fasilitas Kesehatan di Bekasi

Redaktur:
Vida dan BMHS Bangun Fasilitas Kesehatan di Bekasi - Ekonomi

FASILITAS KESEHATAN - Direktur Vida Bekasi Edward Kusma dan Direktur Utama BMHS (Bundamedik Healthcare System) Nanik Indriani. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Vida Bekasi menambah satu pelayanan kesehatan. Kali ini, bersama  Bundamedik Healthcare System (BMHS) atau dikenal dengan RS Bunda membangun rumah sakit baru di tengah kawasan Vida Bekasi.

”Pembangunan cabang baru RS Bunda Jakarta di kawasan Vida Bekasi, merupakan bagian dari komitmen untuk menambah fasilitas kesehatan di wilayah Bekasi,” ungkap Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi kepada indopos, kemarin (11/3)

Pembangunan ini diharapkan menambah diharapkan memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan memadai dan membantu meningkatkan tingkat kesehatan di wilayah Bekasi yang selama ini masih berstatus tipe C dan D.

“Kehadiran RS Bunda di tengah-tengah masyarakat Bekasi tentu memiliki peran sangat berarti dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik.”

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bundamedik Healthcare System (BMHS) untuk membangun rumah sakit baru di tengah kawasan Vida Bekasi dilakukan pekan lalu.

”Dibukanya cabang RS Bunda di kawasan berkembang, Vida Bekasi, selain dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan berkualitas juga berdampak pada terciptanya lapangan kerja baru,” kata Nanik Indriani selaku Direktur Utama BMHS.

Lokasi  strategis dan dekat dengan pemukiman yang cukup padat menjadi langkah tepat untuk membangun fasilitas tersebut. ”Kami memilih Vida Bekasi karena lokasi ini cukup strategis dan dekat dengan pemukiman yang cukup padat. Semoga RS Bunda semakin melengkapi fasilitas lainnya di wilayah Narogong, Bekasi,” jelasnya.

Selain itu, dibangunnya cabang baru RS Bunda di wilayah Bekasi diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Bekasi yang saat ini menempati peringkat dua tingkat provinsi. Salah satu indikator yang dapat mendorong pertumbuhannya adalah ketersediaan akses dan kualitas layanan kesehatan yang direalisasikan melalui pembangunan RS Bunda di Bekasi. (ash)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / Dua Persen Warga Kabupaten Tangerang Menderita Diabetes

Lifestyle / Jarang yang Tahu, Ini Waktu Tepat Jogging di Jakarta

Lifestyle / Terlalu Protektif Kebersihan Anak, Justru Bikin Mudah Sakit

Lifestyle / Sering Sakit Kepala saat Merunduk? Berikut Penjelasannya


Baca Juga !.