Minggu, 23 September 2018 03:58 WIB
pmk

Nasional

Eggi Sudjana Siap Bersaksi Buat Ahmad Dhani

Redaktur: Redjo Prahananda

Pengacara kondang, Eggi Sudjana saat dikonfirmasi di Bareskrim Polri, Senin (12/3). foto. Yudha Krastawan.

INDOPOS.CO.ID - Pengacara kondang, Eggi Sudjana memastikan musisi senior Ahmad Dhani tidak pernah melakukan ujaran kebencian kepada massa pendukung mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Enggak ada. Saya yakin itu," kata Eggi saat dikonfirmasi di Bareskrim Polri, Senin (12/3).

Diketahui, Ahmad Dhani dianggap telah melakukan ujaran kebencian terhadap pendukung Ahok melalui cuitannya di Twitter. Ia dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE.

Saat ini, berkas perkara musisi senior itu sudah dilimpahkan dari Polres Jakarta Selatan kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk segera diadili.

Menyikapi hal ini, pengacara dan tokoh alumni 212 ini memastikan pengadilan akan kesulitan menemukan kesalahan Dhani. Sebab tidak ada yang dilakukan secara specifik oleh mantan suami Maia Estianty itu untuk melakukan ujaran kebencian. Begitu juga saat ia berorasi dalam aksi 212 yang dianggap menghina Presiden RI Joko Widodo.

"Bahasa itu kan mempunyai makna-makna yang tegas. Kecuali kalau tidak ada kata kalau.

Apa yang disampaikan Dhani ada kata 'kalau'," jelas Eggi.

Terkait dengan orasi Dhani, Eggi bahkan siap bersaksi untuk musisi pentolan grup band Dewa itu. "Saya bersaksi menyatakan secara ilmu hukum dan ilmu bahasa tidak ada masalah. Tidak ada secara spesifik ditujukan oleh Ahmad Dhani (terhadap Presiden). Kebetulan saat ngomong itu saya ada di samping dia," jelas Eggi.(ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ahmad-dhani #ujaran-kebencian 

Berita Terkait

IKLAN