Minggu, 24 Juni 2018 12:35 WIB
bjb idul fitri

Indotainment

Bikin Film Pakai Kacamata yang Mampu Rekam Suara

Redaktur: Ahmad Nugraha

INDOPOS.CO.ID - Produser sekaligus sutradara Nia Dinata mengerjakan proyek film terbaru bersama para peserta lokakarya dokumenter. Salah satu hal menarik dari proyek kampanye tersebut adalah perangkat yang digunakan untuk merekam gambar dan suara memakai kacamata.

Mereka memakai kacamata berkamera Snapchat Spectacles. Kacamata hitam ini dirancang sekaligus sebagai kamera mini amatir yang mampu merekam suara. Produk sejenis lain yang sudah beredar antara lain Google Glass, Vuzix, Microsoft HoloLens, dan Pivothead SMART.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Nia Dinata mengaku sangat antusias mengingat harus ada keahlian khusus dalam menggunakan kamera tersebut. "Konsep dari proyek pembuatan film mini dokumenter ini adalah mengajak anak-anak muda untuk secara jujur dan kritis menyampaikan apa yang terjadi disekitar mereka dan mereka alami dari sudut pandang mata mereka masing-masing," ucap Nia, saat jumpa pers di XXI lounge Plaza Senayan, Senin (12/3).

Dari hampir seribu cerita film pendek yang dikirim peserta, hanya ada sembilan cerita pilihan karena keberhasilan para co-directors dalam mengangkat dokumenter yang syarat dengan keunikan. "Kami pilih ada nilai sensitivitas dan realita yang original,” imbuhnya.

Film dengan judul 'Yang Berdiri Sejak Lama' oleh Ghafara Difa Harashta berhasil keluar sebagainya juara. Kemudian film pendek berjudul 'Dibawah Fly Over' oleh Yudhistira Tegar Hermawan dan Pohaci oleh Sri Sulistiyani telah terpilih sebagai juara 2 dan 3. "Saya hanya mempertajam ide dari film mereka dan mengarahkan pengambilan gambar yang baik," tandasnya. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #nia-dinata 

Berita Terkait

IKLAN