Jumat, 21 September 2018 08:59 WIB
pmk

Total Football

MU vs Sevilla, Partai Hidup dan Mati

Redaktur: mm

WAJIB MENANG: Babak 16 besar Liga Champions MU bentrok dengan Sevilla di Old Traffod pada Rabu (14/3) jadi partai hidup dan mati kedua tim di kasta Liga Champions _ ft : wahavip.com

INDOPOS.CO.ID - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United (MU) bentrok dengan Sevilla di Old Traffod Inggris pada Rabu (14/3) akan jadi partai penentuan bagi kedua tim.

Pasalnya di leg pertama di kandangn Sevilla, kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir 0-0. Sebenarnya beban terbesar ada di MU. Wajar, jika dalam partai ini anak asuh Jose Mourinho gagal lagi, maka akan menambah catatan kelam sepak terjang Setan Merah (julukan MU, red) di Liga Champions. Mereka dari tahun 2013 selalu gagal lolos ke babak perempat final.

Mourinho pun menyatakan bahwa partai ini adalah laga hidup mati bagi Setan Merah. "Melawan Sevilla dan Beighton merupakan pertandingan hidup mati, dua pertandingan selanjutnya jauh lebih penting daripada saat melawan Liverpool," kata Mourinho dikutip dari Telegraph.

Kemenangan melawan Liverpool di Liga Premier Inggris sebelumnya memang jadi modal berharga bagi MU menatap laga ke depan. Tetapi seperti dikatakan Mou, kalau melawan Sevilla dan Beighton (perempat final Piala FA) jauh lebih penting.

Mou pun mengatakan dalam sepakbola modern, tim harus hidup dari hari ke hari, pekan ke pekan, dan laga ke laga.  "saya bisa bayangkan kalau kami kalah (melawan Sevilla, red), orang-orang akan melupakan apa yang kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir," kata pelatih dengan julukan The Special One ini.

Melihat prediksi MU nanti, Mou harus benar-benar fokus dan mengatur strateginya untuk meredam serangan Sevilla. Itu bisa dilihat di leg awal, dimana kiper MU, De Gea tamlil cemerlang sebagai palang pintu terakhir tim dari ancaman lini depan Sevilla.

Tapi Old Traffod tentu memberikan magis dan spirit tersendiri bagi MU. Bermain dihadapan ribuan supporter setianya, MU dipastikan tak melempem. Apalagi Mou mengatakan ini adalah laga hidup mati untuk jadi ajang pembuktian MU di kasta Eropa.

Sementara itu, bagi Sevilla yang berstatus sebagai tamu harus siap-siap mentalnya di daratan britania kalau ingin menorehkan catatan manis di Liga Champions. Sebab berbeda dari MU yang di liga domestiknya  menang melawan Liverpool, Sevilla malah menelan kekalahan di kandang sendiri kala menjamu Valencia dengan skor akhir 0-2.

Terlebih dari sisi sejarah, Klub yang diarsiteki oleh Vincenzo Montella ini tak begitu mujur kala bertandang ke Inggris. Dari catatan, Sevilla tak pernah bisa menang di ajang Liga Champions apabila bermain di Inggris.

Namun terlepas dari itu, sang juru taktik, Montella yakin timnya mampu memberikan mimpi buruk bagi MU di hadapan pendukung Setan Merah nanti.

"Sevilla sudah enam puluh tahun tak berlaga di babak perempat final Liga Champions. Nah laga melawan MU adalah partai spesial bagi saya serta klub, ini kesempatan emas untuk mewujudkan itu," katanya dilansir dari Marca.

Motivasi yang diungkapkan Sevilla bukan tidak mungkin jadi spirit untuk mereka mampu menjadi pembeda. Jika ingin lolos mereka minimal harus menang 1-0 atau imbang dengan skor 1-1.

MU tentu harus mewaspadai Sevilla yang peluangnya masih terbuka lebar melenggang ke babak selanjutnya. Begitupun sebaliknya, Sevilla harus meredam kebangkitan setan merah, apalagi bermain di kandangnya. Dipastikan laga ini akan jadi partai menarik serta hidup mati kedua tim. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Dilirik MU, Zidane: Saya Akan Kembali Melatih

Liga Inggris

IKLAN