Jumat, 21 September 2018 11:42 WIB
pmk

Liga Champions

Kalah di Leg Pertama, AS Roma Usung Misi Revans

Redaktur: mm

BALAS DENDAM: AS Roma wajib menang dan membalas kekalahannya di leg pertama di kandang Shakhtar Donetsk .

INDOPOS.CO.ID - AS Roma wajib menang benyak kala menjamu Shaktar Donetsk di kandangnya dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/3) dini hari.

Pasalnya, di leg pertama Serigala Ibu Kota Italia ini menelan kekalahan 1-2 dari Shaktar. Oleh sebab itulah, wajib bagi sang arsitek tim Eusebio Di Francesco meracik permainan terbaiknya demi menjaga asa meraih trofi di musim ini.

Wajar, di liga domestik gelar Scudetto sudah bisa dipastikan tak bisa direbut AS Roma karena terpaut jarak lebar dari pemuncak klasemen, Juventus. Maka dari itu Champions jadi asa terakhir untuk AS Roma dalam mempersembahkan gelar juara kepada fansnya.

Bicara soal pertandingan, di leg pertama Roma bermain bagus tapi tak begitu konsisten. Inilah yang jadi catatan penting oleh sang pelatih untuk menghadapi partai "balas dendam" ini.

"Jujur, kami tak begitu konsisten sepanjang laga. Tapi saya mengintruksikan kepada pemain apa yang telah terjadi jangan sampai terulang lagi," ujar Eusebio dikutip daei Football Italia.

Dia juga tak menampik jika di leg pertama Eden Dzeko dkk dinilai terlalu banyak membuat kesalahan yang berakibat kekalahan. "Kami membuat banyak kesalahan di barisan pertahanan, itu tak boleh dibiarkan lagi," katanya.

Disisi seberang, bagi pelatih Shaktar Donetsk, Paulo Fonseca, bertandang ke Italia akan jadi laga yang sulit walau timnya sudah memetik kemenangan di leg pertama.

"Ini laga yang sulit, soalnya mereka (Roma, red) mampu cleansheet saat menjamu Chelsea (3-0) dan Atletico Madrid (0-0) di Stadion Olimpiade Roma. Tentu saya kira Roma akan banyak melakukan perubahan di laga ini," katanya.

Paulo juga memprediksi kalau timnya akan dibuat kewalahan oleh Roma. "Mereka akan menekan kami, oleh karena itu kami harus bagus dalam pertahanan untuk hal itu," tambahnya.

Sebenarnya untuk mengamankan tiket perempat final, Shakhtar bisa bermain aman dengan mengincar hasil imbang. Tetapi gempuran dan motivasi AS Roma bermain di kandang sendiri tentu membuat Shakhtar tak bisa bermain aman.

Serigala ibu kota wajib menerkam di partai penentuan ini. Ini demi memutus rekor buruk AS Roma di liga Champions yaitu tak pernah bisa lolos ke babak perempat final sejak satu dekade terakhir. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

IKLAN