Senin, 17 Desember 2018 03:20 WIB

Nasional

INES: Milton Crosby-Boyman Terpopuler di Pilgub Kalbar

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pasangan Milton Crosby-Boyman Harun tetap terastas dan sangat populer serta disukai oleh Masyarakat. Hal itu berdasarkan hasil survei Indonesia Network Election Survei (INES).

Survei tersebut, dilaksanakan pada 26 Februari-8 Maret 2018 dengan jumlah responden sebanyak 1.984 orang yang tersebar secara proposional di 14 kota/kab se-Kalimantan Barat dengan Tingkat Kepercayaan 95% Margin of Error +- 2,2%.

Direktur Eksekutif INES, Sutisna mengatakan, untuk tingkat popularitas, seperti hasil survei sebelumnya, ternyata Pasangan Milton Crosby-Boyman Harun tetap terastas dan sangat populer serta disukai oleh Masyarakat.

"Pasangan ini dinalia responden paling dekat dekat dengan masyarakat Kalimantan Barat hal ini ditunjukan dengan hampir 96,7% responden suka dan kenal dengan Milton Crosby-Boyman Harum," ujarnya kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya.

Sementara, Pasangan Karolin Margarets Natasya-Suryadman Gidot ternyata tidak begitu populer, hanya dikenal sekitar 71,8% responden. Kemudian disusul pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan 64,4% responden.

Milton-Boyman, kata dia, dipilih oleh 48,7% responden, kemudian Sutarmidji - Ria Noorsan 21,6%, dan pasangan Karolin Margareth Natasya - Suryadman Gidot 18,6%. Yang tidak Menjawab sebanyak 11,1%. Alasan lebih memilih Milton - Boyman jelasnya, karena masyarakat ingin Kalimantan Barat aman dan tentram. Dan yang bisa menciptakan situasi terbut hanyalah mereka.

"Karena Milton- Boyman ini merupakan pasangan yang berbeda etnik dan agama. Mereka dianggap paling dekat dengan berbagai golongan," tutupnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilgub-kalbar #ines 

Berita Terkait

INES : Prabowo Tumbangkan Jokowi

Nasional

INES: Paslon Bursa-Parhan Paling Populer

Nasional

IKLAN