Minggu, 16 Desember 2018 12:02 WIB

Indobisnis

Perkuat Kopi Lokal, Sarinah Sinergikan Kekuatan BUMN

Redaktur: Ali Rahman

Direktur Ritel Sarinah Lies Permana Lestari (kedua dari kiri) di Jakarta, Senin (12/3).

INDOPOS.CO.ID - PT Sarinah berencana memperluas jangkauan penjualan kopi lokal produksi perusahaan BUMN. 
 
"Karena memang kita masih bisa memanfaatkan sinergi BUMN, kita buka gerai di bandara-bandara di mana kita bersinergi dengan Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, itu masih harus kita optimalkan," kata Direktur Ritel Sarinah Lies Permana Lestari di Jakarta, Senin (12/3).
 
Lies mengatakan, sinergi BUMN tersebut akan meminimalkan biaya untuk membangun toko baru sekaligus mendekatkan diri langsung ke pasar yang disasar seperti para pelancong. Kendati demikian, ia mengaku investasi toko masih mungkin terus dilakukan meski pilihan itu tidak menjadi yang utama. 
 
"Karena sinergi BUMN pemanfaatannya masih banyak yang bisa digali dan dioptimalkan," tuturnya.
 
Lies menuturkan sejauh ini Sarinah telah memiliki sejumlah gerai kopi seperti Cup of Java di Sarinah Thamrin. Juga beberapa gerai di bandara dan sejumlah kantor kementerian.
 
Gerai kopi Sarinah menjual berbagai macam kopi nusantara yang menyasar kalangan profesional. Dengan menggandeng PTPN XII, Sarinah juga akan memasarkan produk kopi dan teh lokal produksi anak perusahaan PTPN XII, Rolas Nusantara Mandiri di gerai kopi miliknya. 
 
"Hasil produk kopi dan teh PTPN XII juga akan dipasarkan secara  online melalui  situs resmi sarinah (SarinahOnline.co.id) guna memperluas pemasaran produk secara curah," tandasnya. (yua)

TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-sarinah #kopi-lokal 

Berita Terkait

IKLAN