Jumat, 14 Desember 2018 03:03 WIB

Liga Champions

Besiktas vs Bayern Munchen, Demi Harga Diri di Kandang

Redaktur: Novita Amelilawaty

KEAJAIBAN: Besiktas akan menjamu Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Foto : Soccertime

INDOPOS.CO.ID - Besiktas akan menjamu raksasa Jerman, Bayern Munchen di kandangnya, Vodafone Park di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (15/3) dini hari.

Melihat hasil pertama, bisa dibilang hanya keajaiban yang bisa membawa Besiktas untuk lolos ke babak perempat Final Liga Champions. Pasalnya, di leg pertama klub asal Turki itu ketinggalan 5-0 dari sang lawan, Bayern Munchen di kandang Munchen lalu.

Terpaut jarak yang lebar sangat tidak mungkin bagi tim yang diarsiteki oleh Senol Gunes itu memenangkan laga. Terlebih lawannya adalah tim sekelas Munchen yang di pertandingan terakhirnya membabat habis Hamburg dalam Bundesliga.

Misi satu-satunya yang bisa dicapai Besiktas adalah menjaga harga dirinya di hadapan suporternya sendiri. Minimal mereka jangan kalah dari Munchen walau tiket perempat final sudah mustahil digenggam.

Ini juga diungkapkan oleh Sang Entrenador menatap laga ini. Bagi Senol, memberikan permainan terbaik adalah instruksi wajib kepada pemainnya. "Saya ingin sukses dipermainan besok tanpa melihat skor (leg pertama, red). Tidak peduli bagaimana kekuatan lawan, kita akan mencoba memainkan permainan kita sendiri," kata Senol dikutip dari akun instagram resmi Besiktas.

Disisi Munchen, anak asuh Jupp Heynckes diprediksi akan bermain tenang. Wajar Frank Ribery dkk sedang berada di atas angin. "Kami akan bersiap seperti biasa di leg kedua ini. Anda tidak boleh mengambil risiko di Liga Champions walau dalam status baik," ujar Jupp dilansir dari Soccerway.

Ucapan Jupp memang menarik jika dikomparasikan dengan catatan satu musim terakhir. Ya, Munchen patut waspada juga dengan Besiktas. Karena selama satu musim terakhir, Besiktas tak pernah terkalahkan di kandang sendiri. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Shakhtar Donetsk Vs Olympique Lyon

Liga Champions

Chiellini Satu-satunya Italiano

Liga Italia

Anomali Grup C Bisa Terulang Lagi

Liga Champions

Di-Boo, Lalu Menjadi Hero

Indosport

Kejutan dari De Godenzonen

Indosport

Hadapi Musuh Besar

Indosport

IKLAN