Rabu, 26 September 2018 02:04 WIB
pmk

Liga Jerman

Rilis Buku, Mueller Inspirasi dari Tulisan Sendiri

Redaktur:

THOMAS MUELLER

INDOPOS.CO.ID - THOMAS Mueller tak cuma mahir berkreasi di lini kedua Bayern Muenchen atau di kandang kuda. Jari jemarinya ternyata mampu menuliskan karya tulis yang dia persembahkan ke anak-anak. Ya seperti dilansir di Welt, Mueller merilis buku hasil karyanya berjudul “Mein Weg zum Traumverein.

Atau jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, buku itu berjudul “Jalan Menuju ke Klub Impian”. Meski buku untuk anak-anak, Mueller tak memakai tokoh fiksi dalam tulisannya ini. Mueller menjadikan dirinya sendiri sebagai tokoh dalam tulisannya itu. Dengan kata lain, lebih mirip autobiografinya.

''Saya ingin membuat fans-fans sepak bola anak-anak tertarik setelah membaca cerita di dalam buku saya ini,'' ungkap Mueller dalam pernyataannya. Memang, mengenakan jersey Die Roten sudah jadi impian Mueller kecil yang lahir di Weilheim in Oberbayern, kota yang berada di selatan kawasan Bavaria.

Nah, bukunya itu menceritakan sejak Raumdeuter mulai mengenal sepak bola di sebuah klub lokal TSV Paehl tujuh tahun, dari 1993 sampai 2000. Sebelum akhirnya bergabung dalam akademi sepak bola Bayern selama delapan tahun mulai 2000 hingga 2008. ''Saya ini termasuk senang membaca, Jadi, proyek buku ini saya tulis sepenuh hati. Saya ingin berkata pada semua yang membacanya bahwa banyak manfaat di balik buku ini, termasuk dalam sepak bola,'' beber Mueller.

Meski buku untuk anak-anak, tak menutup kemungkinan fans Bayern dewasa juga ingin memilikinya. Anda tertarik? Buku cerita setebal 64 halaman itu baru akan resmi dijual ke pasar mulai Juni mendatang. Jika Anda kehabisan, sabar. Karena, Mueller juga sudah berencana akan menulis cerita tentang perjalanan karirnya lagi tahun depan. Apa lagi ya? (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bayern-muenchen #liga-jerman 

Berita Terkait

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Total Football

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Total Football

Era Baru Bayern Muenchen Ditangan Niko Kovac Dimulai

Total Football

IKLAN