Kamis, 22 November 2018 06:08 WIB
pmk

Liga Inggris

Mantan Bintang MU Ragukan Cedera Aguero

Redaktur:

Sergio Aguero. AFP

INDOPOS.CO.ID - BEBERAPA jam sebelum laga kontra Stoke City, situs resmi Manchester City mengeluarkan pernyataan mengejutkan. ''Sergio Aguero mengalami cedera lutut saat sesi latihan dan kondisi cederanya akan kami periksa lagi,'' begitu bunyi pernyataan The Citizens.  Benarkah  Aguero mengalami cedera serius ?

Ini yang menjadi teka-teki.  Pasalnya, saat hari H laga melawan Stoke City kemarin, Aguero kepergok jalan-jalan di Cheshire untuk mencari makan siang. Restoran bernama Victor menjadi pilihan striker top scorer City di Premier League itu. Dari foto yang sudah dipublikasikan The Sun, tidak ada alat bantu yang menempel di kaki Aguero

Gary Neville sebagai pundit di Sky Sports pun menuding klaim cedera Aguero tersebut tidak benar. ''Itu hanya trik City saja untuk memberikan waktu istirahat untuk Aguero.  Sebab, dia tampil brilian sepanjang dua bulan terakhir,'' klaim Neville yang pernah menjadi bagian dari rivalitas derby Manchester itu.

Selain foto-foto di media Inggris, durasi pemulihan cedera yang disebutkan City itu pas dengan jadwal lowong klub milik Syekh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu. ''Dua pekan saja,'' sebut mantan pelatih Valencia itu merujuk jadwal City yang baru bertanding pada 31 Maret melawan Everton.

Bahkan, meski mengalami cedera, City tetap menyertakan Aguero dalam skuad yang akan berlatih di Abu Dhabi sepekan ke depan. Apalagi, durasi cedera dua pekan itu termasuk lama dalam dua musim terakhir. Sejak cedera hamstring yang membuatnya absen sepanjang 38 hari pada musim 2015-2016, Aguero tak pernah cedera lebih dari 20 hari.

Kebohongan City semakin kentara setelah nama Aguero masuk dalam daftar timnas Argentina yang akan menjalani uji coba melawan Italia dan Spanyol. Padahal, dua laga itu dimainkan ketika Aguero dalam masa pemulihan cedera. Melawan Italia misalnya. Laga di Etihad, Manchester, itu dimainkan pada 23 Maret malam. Lima hari kemudian, guero dijadwalkan terbang ke Madrid menantang Spanyol. (ren/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #liga-inggris 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Laporte Benteng Kidal Guardiola

Total Football

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

IKLAN