Rabu, 19 September 2018 04:31 WIB
pmk

Tekno

Futscore, Aplikasi Terlengkap Olahraga Futsal dan Sepakbola

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Perkembangan teknologi digital dan budaya paperless hingga penghematan biaya mendorong PT Gema Digital Nusantara menghadirkan Futscore yakni aplikasi data terlengkap olahraga futsal dan sepakbola berbasis website, yang mampu menyajikan data secara aktual langsung ketika pertandingan berlangsung dan juga dapat dilihat secara livescore pada website melalui futscore.com.

Aplikasi futscore mampu menyajikan detail data pemain dan data perkembangan latihan pemain sehingga dapat menjadi laporan pelatih kepada pihak manajemen. Selain itu futscore juga menyajikan hasil pertandingan seperti skor, klasemen, statistik permainan dan instrumen-instrumen pertandingan lainnya yang terhubung dengan scoreboard digital berbasis web.

“Dihadirkannya aplikasi futscore ini adalah untuk memberikan database secara lengkap dalam mendukung pembinaan olahraga futsal dan sepakbola, hal ini juga demi kemajuan dan kejayaan olahraga di masa yang akan datang. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua akademi ataupun club yang independent dan juga yang tergabung dalam perusahaan ataupun organisasi,” papar Co Founder Futscore Deni Refianto ditengah peluncuran futscore.com di BangiKopi, Sabang, Jakarta Selasa (13/3).

Dengan menyasar anak-anak muda yang tergabung dalam akademi amatir ataupun professional, kehadiran aplikasi berbasis olah raga ini diharapkan mampu membanggakan bangsa Indonesia di kancah olahraga nasional maupun internasional. Terlebih lagi aplikasi ini merupakan garapan atau karya anak bangsa.

Ditempat yang sama, Co Founder Futscore Fachrian Adi Nugraha mengatakan aplikasi data terlengkap ini berbasis website, sehingga menyajikan aktual langsung ketika pertandingan berlangsung dan juga dapat dilihat secara livescore pada website.

”Pengoperasiannya adalah pihak Futscore akan memberikan akun kepada club/akademi yang ingin menggunakan futscore dan satu akun penyelenggara event akademi tersebut.  Dan jika terjadi kendala jaringan, pihak operator dapat menjalankan secara manual setelah itu hasilnya di input, setelah jaringan stabil atau bisa di kirim ke pihak futscore untuk dibantu input data,” katanya.

Menjelang pengopersiannya yang memasukin satu tahun pertama apllikasi futscore melalui futscore.com telah digunakan untuk mengorganize delapan liga, dua diantaranya atas inisiatif PT Gema Digital Nusantara yakni Futscore League U-19 dan Tournament U-17) dengan masing-masing diikuti oleh puluhan team.

Dalam pengoperasiannya penguna aplikasi Futscore dikenakan biaya sebagai berikut, Untuk akademi peserta pembinaan dikenakan biaya Rp 20.000 per player atau sampai event selesai. Sedangkan untuk corporate dikenakan biaya mulai dari Rp 50.000 s/d Rp 75.000 per player atau per event sampai dengan selesai. Jika tidak memiliki EO dan operator mka pihak futscore dapat menyediakan denga tarif yang proporsional atau menyesuaikan situasi dan kondisi.  (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #futscore 

Berita Terkait

IKLAN