Rabu, 19 September 2018 06:33 WIB
pmk

Total Football

Teco Ungkap Strategi Bongkar Pertahanan SLNA

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto: Charlie/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta menang dramatis dari Song Lam Nghe An (SLNA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu (14/3) malam.
 
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengungkapkan strateginya agar bisa membobol gawang klub asal Vietnam itu. Manajer dengan sapaan akrab Teco ini menjelaskan, sejak kick-off dia memperhatikan kalau SLNA hanya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. 
 
Dari pengamatan itu, dia memutuskan menambah pemain dengan naluri menyerang  tinggi. "Mereka datang untuk bertahan dan berupaya mencuri satu poin. Maka saya coba tambah penyerang," ucap Teco saat sesi jumpa pers usai laga. 
 
Langkah pertama memainkan strategi tersebut, dia memainkan Addison Alves. Dia masuk menggantikan Rohit Chand, pada 15 menit akhir Teco memasukkan Bambang Pamungkas dan Fitra Ridwan memiliki umpan terukur. Hasilnya sangat positif, serangan Macan Kemayoran semakin gencar dan peluang banyak tercipta. 

Kemudian teko juga mengintruksikan Riko Simanjuntak, bukan hanya beroperasi di sisi sayap kanan saja. Ia juga meminta mantan pemain Semen Padang itu bertukar ke sayap kiri. 
 
"Saya lihat Riko ditutup sampai tiga pemain di kanan. Jadi saya minta dia pindah dan bikin lelah pemain lawan dengan kecepatan," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Umpan lambung yang diarahkan langsung ke kotak penalti lawan juga membuat repot pertahanan SLNA. Walaupun secara organisasi bertahan, Teco mengakui tim lawan lebih baik.
Perjuangan pemain Persija akhirnya membuahkan hasil di menit 90+3 lewat gol Addison Alves. (hfz)
 
 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija #song-lam-nghe-an-slna 

Berita Terkait

Tidak Khawatir Fisik Pemain

Liga Indonesia

Ogah Ulang Kesalahan

Liga Indonesia

Osas Saha Bergabung

Liga Indonesia

Simic Pimpin Persija Hajar Arema

Liga Indonesia

Teco Tidak Ubah Gaya Bermain

Total Football

IKLAN