Sabtu, 15 Desember 2018 07:14 WIB

Europa Ligue

Jalan Terjal Gattuso di London

Redaktur: Ali Rahman

BANGKIT: AC Milan harus melakoni laga berat melawan Arsenal di kandangnya dalam leg kedua babak 16 besar Liga Eropa. Foto : dhakatribune

INDOPOS.CO.ID - AC Milan diposisi sulit. Raksasa Italia ini harus menang minimal 3-0 pada Leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, kandang Arsenal, Jumat (16/3) dini hari.

Tim yang diarsiteki Gennaro Gattuso ini mau tak mau wajib tampil habis-habisan untuk mengejar agregat 2-0 yang diciptakan Arsenal saat bertandang ke San Siro di leg pertama lalu.

Walau terjal, Gattuso menyatakan jika dirinya tak akan tenggelam dalam angka di mimpi buruk leg pertama dan menegaskan masih tak menyerah membalik keadaan.

"Kekalahan kemarin jadi pelajaran berharga buat kami. Dalam sepakbola, anda tidak bisa berkata tidka mungkin, semua bisa terjadi. Jadi kami akan ke London dan memberikan yang terbaik," kata Gattuso dilansir dari Football Italia.

Keuntungan berada dipihak The Gunners -julukan Arsenal-. Menang dua kosong lewat kaki Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey di markas AC Milan, Arsenal hanya perlu hasil imbang untuk lanjut ke perempat final. Bahkan kalau kalah 0-1 pun, Meriam London tetap lolos.

Tapi menarik apa yang dikatakan Sang Entrenador Arsenal, Arsene Wenger. Dikutip dari situs resmi Liga Eropa, pelatih yang sudah lebih dari dua dekade menangani Arsenal ini tak ingin terlena.

"Semua bisa berubah dengan sangat cepat, apalagi kni kompetisi level Eropa, tak bisa diprediksi. Kami akan menghasilkan penampilan terbaik yang sudah diharapkan," ujar pelatih yang diisukan akan terdepak musim depan ini.

Terlepas dari hasil baik di leg awal, Arsenal juga menjadikan laga ini sebagai motivasi. Pasalnya, Liga Eropa menjadi trofi satu-satunya yang bisa mereka raih. Setelah di Piala FA mereka kandas dan liga domestik sulit mengejar pucuk klasemen. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-europa 

Berita Terkait

Ini Hasil dan Klasemen Grup A-F Liga Europa

Europa Ligue

Ini Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Europa 2018-2019

Total Football

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Europa Ligue

Juanfran Tak Trauma Penalti

Europa Ligue

IKLAN