Addison Alves Mulai Sajikan Kehebatan Khas Brasileiro

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta berhasil mengalahkan klub kuat asal Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) di Leg II Grup H AFC Cup, Rabu (12/3). Pada laga itu, penyerang Addison Alves menjadi penentu kemenangan berkat gol yang diciptakan pada masa tambahan waktu. Gol tersebut sekaligus menjadi pembuktian diri karena selama ini ia memang belum menunjukkan performa terbaik. 

Penyerang asal Brasil yang bernama lengkap Addison Alves de Oliveira itu merasa lega bisa mencetak gol pertama untuk Macan Kemayoran. Gol Addison datang pada saat yang tepat, yakni injury time laga melawan SLNA. Karena gol Addison di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Persija mengamankan tiga angka dengan kemenangan 1-0.

Baca Juga :

Penyerang yang kini berusia 36 tahun mengaku sempat terbebani karena dianggap tak mampu memperlihatkan kualitasnya. Beberapa pekan terakhir, mantan penggawa Persela Lamongan ini tak pernah membuat satu gol pun untuk Persija pada tiga laga Grup H. “Kepala saya sampai panas beberapa pekan terakhir karena itu. Namun saya adalah seorang profesional, saya sabar saja dan bekerja keras untuk tim,” ujar Addison.

Ia menambahkan, banyak orang menginginkan agar dirinya bisa segera mencetak gol di Persija, meskipun sebenarnya ia baru bergabung akhir Januari lalu. Dirinya mencoba terus memperbaiki diri melalui latihan dan berupaya yang terbaik saat dipercaya turun lapangan. “Akhirnya saya cetak gol, semoga semua orang senang akan hal ini. Saya akan terus berlatih supaya bisa makin bagus bermain,” tuturnya. 

Sejatinya ia tidak diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Persija Stefano Cugurra, kala menjamu SLNA. Teco memasang Rudi Widodo sebagai starter mengisi posisi Addison.

Pemain bertinggi badan 177 cm itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-58 untuk menggantikan gelandang dari Nepal, Rohit Chand.

Baca Juga :

Berharap Sandi Merumput Lagi

Keputusan Teco itu ternyata tidak salah karena Addison-lah yang akhirnya menjadi penyelamat Persija. Gol tunggalnya pada injury time mengunci kemenangan.

“Saya tahu benar kualitas Addison karena kami sudah bersama di beberapa klub. Sebelum pertandingan lawan SLNA kami juga sudah berdiskusi tentang strategi karena saya tahu Vietnam akan bermain bertahan. Addison lalu masuk, bermain bagus dan membuat poin. Saya berterima kasih juga untuk dia,” kata Teco menanggapi performa Addison.

Kemenangan atas SLNA di Jakarta membuat Persija Jakarta kini sudah mengumpulkan tujuh poin dan. Berdasarkan laman resmi AFC, Persija berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018, dari hasil dua kali menang, satu seri dan satu kalah.

Jumlah poin itu sama dengan poin yang direngkuh oleh SLNA yang masih bertahan di puncak klasemen. Sementara di posisi ketiga ada tim Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) yang juga meraup tujuh poin dari empat laga.

Berikutnya di lanjutan Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta akan menjamu tim Malaysia JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/4). Pada partai pertama di Malaysia, JDT menaklukkan Persija 3-0 pertengahan Februari lalu. (hfz) 

Komentar telah ditutup.