Nasional

Ini Dua Prodi Baru yang akan Dibuka UAI dan IPB

Redaktur: Ali Rahman
Ini Dua Prodi Baru yang akan Dibuka UAI dan IPB - Nasional

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) berencana membuka dua program studi baru yaitu Gizi dan Pangan.

INDOPOS.CO.ID - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) berencana membuka dua program studi baru yaitu Gizi dan Pangan. 

Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M. sc. mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar kapasitas sumber daya manusia UAI dalam kegiatan riset, pengajaran, dan pengabdian pada masyarakat dapat meningkat.

"Karena dalam konteks ini IPB sudah sangat berpengalaman. Selain itu dalam waktu dekat, UAI akan dibina untuk pembukaan prodi gizi dan prodi teknologi pangan," ujarnya saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, Jumat (16/3).

Dalam dua bidang tersebut, lanjt Asep, IPB sudah dapat dikatakan menjadi urutan pertama di Indonesia. Untuk sementara, tujuan selain untuk pengampuan pembukaan dua prodi, yakni akan menerima lulusan S2 dari IPB menjadi dosen teknologi pangan dan prodi gizi.

"Ini merupakan salah satu syarat bagi UAI untuk terus survive, dimana harus ada prodi Sains, Teknologi, Enginering dan Matematik (STEM). Kalau UAI ingin terus, harus ada enam STEM," tambahnya.

Dikatakannya, untuk program kerjasama dengan IPB bertujuan yakni lebih meningkatkan produktifitas riset para dosen, penulisan paper untuk jurnal internasional, peningkatan hak paten, dan seminar-seminar internal nasional dan internasional.

"Untuk prodi gizi dan pangan UAI akan menjadi pelopor pangan dan gizi halal," imbuhnya. (ays)

Berita Terkait

Nasional / Perlukan Pemetaan Produksi Sampah di Daratan

Daerah / IPB Selidiki Kematian Badak Jawa

Viral / Warga Jakarta Berpeluang Dapat Beasiswa di IPB

Nasional / Literasi Bahari Wajib Digalakkan

Nasional / Olahraga Penting Sebelum Ujian Lho


Baca Juga !.