Rabu, 21 November 2018 11:31 WIB
pmk

Tekno

Wi-Fi Anda Suka Ngedrop, Begini Solusinya

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

INDOPOS.CO.ID - Saat ini dukungan Internet cepat dan mumpuni tidak hanya didapat saat di kantor, tetapi juga di rumah. Hal ini karena aktivitas kebanyakan orang di zaman yang serbacanggih ini membutuhkan Internet, seperti contohnya untuk koneksi perangkat gadget, laptop bahkan sudah banyak juga perlengkapan elektronik lainnya yang membutuhkan sinyal Wi-Fi kencang.

Tetapi, ketidakstabilan sinyal Wi-Fi dapat memicu masalah baru. Apalagi jika orang serumah sedang menggunakan semua perangkatnya untuk mengakses Internet secara berbarengan. Trus solusinya bagaimana kalau sudah “rebutan” sinyal begitu?

Router menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi sinyal Wi-Fi yang tidak stabil atau sering drop. Secara singkat, router adalah alat penghubung antar dua atau lebih jaringan untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan lainnya.

Dalam memilih jenis router kita juga harus memperhatikan beberapa hal, seperti kecepatannya, keamanan, hingga rentang frekuensi yang dimiliki router tersebut. Dari beberapa jenis pilihan router, yang menarik adalah AC3150 dari TP-Link.

AC3150 memiliki kecepatan gabungan hingga 3150Mbps, perangkat yang juga sering disebut Archer C3150 ini telah dibekali inovasi Wi-Fi terbaru untuk menciptakan jaringan nirkabel yang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih andal untuk di rumah. Dengan menggunakan Archer C3150, koneksi yang sering drop dan dead zone di rumah tidak lagi menjadi masalah.

Archer C3150 yang telah didukung oleh teknologi NitroQAM Broadcom akan memungkinkan kecepatan 4Stream. Teknologi ini juga dikombinasikan dengan MU-MIMO untuk memberikan kecepatan empat kali lebih tinggi dari router biasa saat dihubungkan ke beberapa perangkat yang kompatibel. Inti dari AC3150 adalah prosesor dual-core 1.4GHz. Lebih simpelnya router ini akan menghasilkan kecepatan yang cukup kencang.

Bagaimana cara pemasangan AC3150 ini ? TP-Link selalu ingin menciptakan pengaturan yang mudah dipahami para penggunanya, maka untuk AC3150 ini setelah terpasang untuk mengaksesnya jaringannya akan semudah dengan pengaturan default.

Di dalam dus AC3150 telah disediakan panduan langkah-demi langkah yang cukup jelas, jika beberapa merek router lainnya mengharuskan kita untuk melakukan semua pengaturan sendiri, TP-Link akan membantu kita melalui proses step by step. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #router #tp-link 

Berita Terkait

IKLAN