X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 01:24 WIB

Europa Ligue

Arsenal Selamat dari Hadangan Atletico

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Jalan Arsenal di Liga Eropa sepertinya akan mulus. Setelah mengeliminasi raksasa Italia, AC Milan di babak 16 besar lalu, Meriam London akan bentrok dengan klub asal Rusia, CSKA Moscow.

Dalam partai ini, Arsene Wenger bisa dibilang cukup beruntung. CSKA Moscow dalam catatannya di liga kasta kedua Eropa ini selalu mendulang hasil buruk kala bertemu dengan tim dari daratan Inggris.

Termasuk, kala klub di Ibukota Moskow ini tumbang dari tangan Machester United di fase grup Liga Champions. Karena ulah Setan Merah inilah juga, SCKA Moscow terdepak ke Liga Ero

Selain faktor itu, rasa percaya diri tinggi melanda Arsenal. The Gunners sukses mengalahkan klub kuat AC Milan baik di kandang maupun tandang dengan total agregat 5-1, ini akan jadi motivasi ganda untuk Wenger.

Wenger sempat berdoa ingin menghindari Atletico Madrid di babak perempat final Liga Eropa, lantaran klub peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol tersebut salah satu klub favorit kampiun Liga Eropa

"Dari beberapa tim di sini (Liga Eropa, red), Atletico mungkin yang terbaik. Tetapi kalau harus bertemu mereka, kita akan hadapi" ucap sebelum pengundian kemarin (16/3). (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-europa 

Berita Terkait

Ini Hasil dan Klasemen Grup A-F Liga Europa

Europa Ligue

Ini Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Europa 2018-2019

Total Football

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Europa Ligue

Juanfran Tak Trauma Penalti

Europa Ligue

IKLAN