Rabu, 15 Agustus 2018 01:01 WIB
pmk

Liga Inggris

Bentrok The Foxes, Harapan Terakhir Chelsea Angkat Trofi Musim ini

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto: sportclub.mk

INDOPOS.CO.ID - Besok (18/3) pukul 23.00 WIB, Leicester City akan menjamu Chelsea pada babak perempat final Piala FA 2018. Partai yang memperebutkan tiket semifinal turnamen tertua di Inggris ini bisa dibilang sebagai harapan terakhir The Blues.

Pasalnya, tim yang diarsiteki Antonio Conte wajib memboyong trofi piala FA jika tak ingin "malu" dihadapan supporternya. Wajar, Chelsea yang merupakan juara Liga Premier Inggris musim lalu, tahun ini tak begitu mulus langkahnya di dua kompetisi bergengsi.

Di Liga Champions, Chelsea harus angkat koper setelah dibabat habis Barcelona dengan agregat skor 4-1. Kemudian di Liga Premier Inggris yang merupakan tahtanya musim lalu, Chelsea sekarang berada di posisi 5 dengan poin 52. Sulit rasanya mengejar ketertinggalan poin dengan Machester City sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 81 poin.

Melihat fakta itu, wajib hukumnya bagi Conte untuk bisa mempersembahkan trofi piala FA untuk menebus kegagalan di dua kompetisi lainnya, khususnya mempertahankan gelar Liga Inggris. Tak elegan jika Chelsea harus puasa trofi musim ini kalau gagal di piala FA juga.

Sebenarnya laga ini di atas kertas sangat menguntungkan Chelsea. Secara rekor lima pertemuan terakhir, Chelsea jelas lebih banyak meraih kemenangan ketimbang The Foxes, menang 4 kali, imbang sekali. Terlebih Chelsea sudah mengobati lukanya saat kalah dari Barcelona dengan menang di laga terakhir 2-1 melawan Crystal Palace di Liga Domestik.

Tapi walau Chelsea diunggulkan, Leicester tetaplah Leicester, penuh kejutan. The Foxes walau musim ini kurang konsisten, namun Jamie Vardy dkk tak bisa diremehkan, di laga terakhirnya mereka menang besar 4-1 dengan West Bromwich Albion. Apalagi mereka juga pernah mencicipi trofi Liga Inggris musim 2015/2016 lalu, tentu bukan tim yang bisa dipandang remeh.

Conte pun tak menganggap remeh The Foxes. Dilansir dari Sky Sports, pelatih berpaspor Italia ini menikai Leiscester tim kompetitif. "Mereka tim yang bagus, saat pertemuan terakhir di Kandang kita, kami cukup kesulitan. Tetapi saya ingin meneng dan merebut trofi (piala FA)," katanya.

Partai yang menarik untuk dinantikan, apalagi bagi pendukung setia Chelsea. Apakah Chelsea bisa menjaga asa merebut trofi piala FA, ataukah malah Leicester yang memberikan kejutan. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-fa 

Berita Terkait

MU Lolos ke Perempatfinal Piala FA

Liga Inggris

Sua Huddersfield, MU Bidik Dejavu

Total Football

Jamu WBA jadi Laga Perpisahan Sturridge

Total Football

Tersingkir dari Piala FA, Arsenal Mengulang Rekor Buruk

Liga Inggris

Sempat Kebobolan, The Citizens Hajar Burnley di Piala FA

Liga Inggris

IKLAN