Sabtu, 17 November 2018 02:05 WIB
pmk

Liga Champions

Barcelona Trauma dengan Wakil Italia

Redaktur: Redjo Prahananda

TRAUMA: Barcelona akan bertemu dengan perwakilan Italia, AS Roma pada babak perempat final Liga Champions. The Catalan dibayangi trauma buruk kala bersua dengan klub Italia seperti musim lalu saat mereka kalah dari Juventus di babak perempat final Liga Champions. Ft : tvm.com

INDOPOS.CO.ID - Ada apa dengan Barcelona di Liga Champions dua musim terakhir. The Catalan selalu bertemu dengan klub dari Italia. Musim lalu mereka bertemu dengan Juventus di babak perempat final, kali ini bentrok dengan AS Roma.

Entah ditakdirkan terus bertemu dengan raksasa Italia di fase ini, satu hal yang harus digaris bawahi adalah Barcelona wajib move on dari Trauma buruk kala dibabat habis oleh Juventus dengan agregat 3-0.

Menjamu Serigala Roma di leg pertama di Camp Nou pada Kamis (5/3) nanti, anak asuh Luis Enrique tak bisa dipungkiri dibayangi trauma kala bertemu dengan klub dari Italia.

Bahkan diamati dari rekor selama mengarungi Liga Champions musim lalu dengan musim ini. Ada kemiripan yang mengiringi langkah Leonel Messi dkk. Barca selalu tampil superior dari babak grup hingga 16 besar.

Malahan mereka menghajar habis Chelsea dengan skor memuaskan, 4-1 di babak 16 besar. Ini seperti mengingatkan pada kemenangan dramatis Barca atas Paris Saint German (PSG) di babak yang sama di Liga Champions musim lalu. Kala itu Barca berhasil membalik keadaan dan menyingkirkan PSG dari kasta Liga Champions.

Artinya melihat adanya kemiripan langkah Barcelona ini, patut bagi The Catalan untuk "berhati-hati" kala bersua dengan klub Itala. Karena walau tampil impresif dari awal, tak menjamin garansi bisa menang di babak perempat final, lihatlah contoh saat Barca harus menerima kenyataan pahit dari si Nyonya Tua.

Diluar "takdir" dan "trauma" tadi, Secara performa tim, AS Roma tentu akan jadi teror serius bagi Barcelona. Apalagi dalam catatan pertemuan kedua tim selama di Liga Champions, tak ada yang dominan. Baik Barca maupun Roma sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan sisanya imbang.

Melihat statistik pertemuan ini, The Catalan yang diunggulkan karena performa impresifnya dan komposisi skuatnya juga harus waspada. Mengingat AS Roma juga lagi sedang bereuforia karena sukses menjejakkan kakinya di perempat final Liga Champions sejak sepuluh tahun silam.

Direktur dan juga legenda AS Roma, Francesco Totti pun menegaskan akan berikan perlawanan sengit untuk Barca yang sudah mengoleksi gelar Liga Champions sebanyak lima kali ini.

"Mereka (Barcelona, red) adalah salah satu tim terbaik di dunia, tapi kami yakin bisa bermain baik nanti," kata Totti dilansir dari situs resmi UEFA.

Menarik untuk dinantikan, apakah nanti pasukan Serigala Roma akan merobohkan tahta Barca di Liga Champions dan mengulang trauma buruk The Catalan kala bersua dengan klub dari Italia, atau Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai pemegang gelar kampiun sebanyak lima kali. (rvn)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

IKLAN