Senin, 17 Desember 2018 10:30 WIB

Liga Inggris

Salah Quattrick, Liverpool Gunduli Watford

Redaktur: Ali Rahman

QUATTRICK: Mohamed Salah menjadi bintang Liverpool saat bentrok dengan Watford di Anfield tadi malam. Liverpool menang telak 5-0. Foto : metro.co.uk

INDOPOS.CO.ID - 13 gol tercipta dalam pekan ke 31 Liga Premier Inggris tadi malam. Namun semua mata tertuju dengan kegilaan Liverpool. The Reds yang menjamu Watford sukses menang telak 5-0 tanpa balas.

Tak hanya tampil apik dan sangar sebagai tim. Dihadapan ribuan pendukungnya, Penyerang The Reds asal Mesir, Mohamed Salah juga eksplosif. Di laga ini, Salah sukses mencatatkan Quattrick.

Keempat gol tersebut masing-masing dicetaknya di menit 4, 11, 77 serta 85. Sedangkan satu gol Liverpool lainnya dicetak oleh Roberto Fermino.

Catatan manis Salah ini bisa saja membawanya untuk meraih gelar Top Skorer Liga Inggris. Sebab hingga pekan ini, pemain yang memakai nomor punggung 11 ini sudah mengoleksi 28 gol. Sedangkan yang membuntutinya adalah predator Totenham, Hary Kane dengan 24 gol.

Atas hasil maksimal ini, Liverpool makin memperpendek jarak dengan Manchester United di posisi dua klasemen, hanya terpaut dua poin.

Sementara Liverpool tengah berpesta dan mengobati hati yang terluka dari kekalahan melawan Manchester United lalu. West Bromwich Albion makin tak terhindarkan dari jurang degradasi.

Mereka kembali menelan kekalahan saat bentrok dengan AFC Bournemouth 1-2. Hasil minor ini menambah catatan kekalahan The Baggies selama tujuh laga berturut-turut.

Akibatnya, klub yang dinahkodai oleh Tony Pulis ini masih tak bisa merengsek dari posisi dasar klasemen, peringkat 20 dengan hanya 20 poin.

Tentu akan sulit bagi West Bromwich untuk bisa memanjat ke peringkat 17 sebagai titik aman dari zona degradasi. Mengingat sisa laga dan terpaut jarak yang cukup lebar dengan peringkat 17, West Ham yang mengoleksi 30 poin. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #liverpool #mohamed-salah 

Berita Terkait

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Mimpi Pembunuh Juara

Indosport

Divock Origi Turuti Insting

Indosport

Divock Origi Turuti Insting

Indosport

Hadapi Musuh Besar

Indosport

IKLAN