Sabtu, 15 Desember 2018 07:19 WIB

Liga Inggris

MU Lolos ke Perempatfinal Piala FA

Redaktur: Ali Rahman

LOLOS: Manchester United memastikan tiket semifinal Piala FA usai menghempaskan perlawanan Brighton & Hove Albion tadi malam. Foto: metro.co.uk

INDOPOS.CO.ID - Dua gol dari Nemanja Matic dan Romelu Lukaku di babak perempatfinal Piala FA memastikan Manchester United mengamankan tiket semifinal di kompetisi tertua di Inggris tersebut.

Walau tampil tanpa dua mega bintangnya, Paul Pogba dan Alexis Sanches yang dibangku cadangkan. Anak asuh Jose Mourinho ini tetap menunjukkan kelasnya kala menghempaskan perlawanan Brighton & Hove Albion dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini tentu patut disyukuri Setan Merah. Karena Piala FA adalah harapan terakhir bagi MU untuk memboyong trofi ke Old Traffod di musim ini.

Sebelumnya di Liga Champions mereka tersingkir di babak 16 besar kala bersua dengan klub asal Spanyol, Sevilla. Ya, walau diunggulkan, MU angkat koper dari kasta tertinggi Eropa tersebut.

Untuk trofi liga premier Inggris sendiri, MU juga terasa mustahil mengejar rivalnya Manchester City yang bertengger dipucuk dengan 81 poin. Terpaut jarak 16 poin dengan Citizen, sulit bagi MU mengejarnya.

Oleh sebab itulah, kemenangan malam tadi jadi momen penting MU menjaga asa mereka untuk bisa mengangkat trofi. Namun tak hanya MU, klub unggulan yang mengincar trofi piala FA. Tapi Chelsea dan Tottenham Hotspur yang musim ini juga beluk mengamankan trofi di berbagai kompetisi pasti akan mengincar tahta piala FA.

Tottenham sebenarnya juga sudah memastikan tiket semifinal setelah mencukur Swansea City dengan skor 3-0 sebelum laga antara MU bentrok Brighton. Yang patut dinantikan adalah laga perebutan tiket semifinal piala FA antara Chelsea menghadapi Leicester City yang akan dihelat pada nanti malam pukul 23.00 WIB. (rvn)

Hasil Babak Perempat Final Piala FA:
Tottenham Hotspur (3) vs Swansea City (0)
Manchester United (2) vs Brighton & Hove Albion (0)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-fa #manchester-united 

Berita Terkait

Mou Bungkam, Pemain Resah

Indosport

MU Kepayahan di Tandang

Total Football

Selebrasi Gila Mou

Indosport

Menang, Mourinho Tendang Satu Rak Botol Air Minum

Liga Champions

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

IKLAN