Kesehatan

Agar Tak Mudah Lelah Sepulang Kerja, Lakukan Kebiasaan Ini

Redaktur:
Agar Tak Mudah Lelah Sepulang Kerja, Lakukan Kebiasaan Ini - Kesehatan

Ilustrasi. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Ritme kerja yang melebihi 8 jam mengakibatkan waktu istirahat berkurang. Hal ini menyebabkan tubuh semakin lelah dan daya tahannya melemah. Akibatnya, bisa dengan mudah terserang penyakit.

Seperti dilansir Mensheath, kebanyakan pria sering merasakan lelah dan mengalami gangguan kesehatan setelah delapan jam bekerja, seperti sakit otot, sakit kepala bahkan mudah lupa.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan pada saat jam kerja untuk meningkatkan energi dan menjaga kesehatan.

Latihan di Pagi Hari
Sebelum memulai berkerja di pagi hari, pastikan untuk menyempatkan olah raga ringan seperti jogging, atau bersepeda.

Sebuah studi Universitas Georgia menyatakan bahwa menggunakan 20 menit latihan dengan intensitas rendah dapat mengurangi gejala kelelahan sebesar 65 persen.

Banyak Suplai Mineral
Pada dasarnya memenuhi tubuh dengan asupan mineral adalah hal penting yang harus dilakukan siapapun, terutama saat bekerja.

Sebuah penelitian menemukan bahwa dehidrasi adalah penyebab utama rendahnya energi.

Oleh karena itu, cobalah minum segelas air sebelum menyeduh kopi. Kebiasaan ini akan membantu meningkatkan energi.

Matikan Handphone di Malam Hari
Jika sudah seharian bekerja, usahakan hindari begadang dan lebih utamakan istirahat.

Untuk sepenuhnya melakukan recovery pada tubuh, beri tubuh untuk istirahat. Kurangi aktivitas yang dapat merusak kesehatan.

Oleh karena itu, saatnya mematikan gawai di malam hari. (fid/jpc)

TAGS

Berita Terkait

Kesehatan / Stres di Pagi Hari Disebut Bisa Optimalkan Kinerja Otak

Kesehatan / Jangan Anggap Remeh, Kenali Tanda-Tanda Serangan Katarak

Kesehatan / Perdana, Operasi Katarak Tanpa Menggunakan Pisau Bedah

Kesehatan / Musim Pancaroba Waspadai Batuk


Baca Juga !.