Moto GP

Zarco Raih Pole Position di GP Qatar

Redaktur: Ali Rahman
Zarco Raih Pole Position di GP Qatar - Moto GP

Johann Zarco berhasil meraih pole position di GP Qatar. Foto: motogp.com

INDOPOS.CO.ID - Johann Zarco menunjukkan permainan menakjubkan pada babak kualifikasi MotoGP di Sirkuit Qatar. Zarco menjadi pemain pembalap Prancis pertama sejak 1954 yang meraih posisi start terdepan (pole position).

Catatan waktu yang dia dapatkan dalam babak kualifikasi Sabtu (17/3) ialah 1:53:680. Sedangkan di urutan kedua ada Marc Marquez dengan catatan waktu 1:53:882, dan disusul D.Petrucci di tempat ketiga dengan 1:53:887.

Tidak mudah untuk Zarco meraih pole position itu, terlebih pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini sempat mengalami kecelakaan di F4.

"Saya sangat senang karena ini awal yang bagus untuk musim ini," seru Zarco. "Di babak kualifikasi saya merasa baik, ketika saya menggunakan ban pertama, saya memberi beberapa referensi, yang kemudian memberi saya kepercayaan diri setelah kecelakaan itu," lanjutnya.

Namun Zarco mengaku masih ragu pada kecepatan balapan YZR-M1-nya, Zarco akan melihat dari dekat bagaimana dia bisa mengatur bannya untuk memberinya kesempatan terbaik berada di podium.

"Saya tidak tahu besok (hari ini, red), saya berharap bisa tinggal dengan orang-orang terbaik, tapi jika saya bisa memimpinnya akan bagus karena saya bisa berlari di garis saya sendiri dan mungkin mencoba membuat celah," ujarnya. (sam)

 

Berita Terkait

All Sport / Zarco Rasakan RC16 Banyak Kekurangan

All Sport / Luncurkan Motor untuk MotoGP 2019

All Sport / MotoGP 2019 Uji Pertama di Sepang

All Sport / Marquez Diperkirakan akan Uji Pertama di Sepang

All Sport / Malaysia Memulai Sejarah Grand Prix


Baca Juga !.