Kamis, 15 November 2018 05:09 WIB
pmk

Politik

Hadiri Seminar Perempuan, SBY Ajak Keluarga Sambangi DPR

Redaktur: Riznal Faisal

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo saat membuka seminar nasional Hari Perempuan Internasional 2018 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh keluarganya datang ke DPR, Senin (18/3). Mantan Presiden RI ke-6 itu datang ke Komplek Parlemen, Senayan, pada pukul 08.30, didampingi isterinya, Ani Yudhoyono.

Dua menantunya, Siti Ruby Aliya Radjasa istri Edhie Baskoro alias Ibas dan isteri putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, yaitu Annisa Pohan, mengikuti di belakang SBY. Terlihat pula, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyambut kedatangan rombongan itu.

SBY dan keluarga datang untuk menghadiri seminar nasional Hari Perempuan Internasional 2018 yang digelar oleh Fraksi Partai Demokrat di Gedung Nusantara IV, MPR.

Para pembicara dalam seminar tersebut di antaranya, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA, Hj. Melani Leimena Suharli, Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI), Firliana Purwanti.

Dalam sambutannya, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, tujuan seminar ini merupakan upaya untuk membangkitkan gairah para perempuan untuk bisa berkontribusi secara nyata terhadap pembangunan ekonomi.

"Mungkin kita akan bisa melihat perempuan bukan saja selalu berada di belakang kesuksesan laki-laki, tetapi di sampingnya. Seperti Bu Ani yang selalu berada di samping Pak SBY dalam meniti karirnya," kata Ibas.

Ibas mengatakan, dunia digetarkan oleh peristiwa-peristiwa penting sejarah, di mana tokoh-tokohnya adalah perempuan. Mereka berjuang melebihi kaum lelaki di masanya.

Hal itu juga ditunjukkan oleh dua perempuan bersejarah di Indonesia. Dua perempuan yang memiliki pengaruh besar atas kejayaaan kerajaan Majapahit pada masanya. Kedua perempuan itu adalah Gayatri Rajapanti dan Tribuana Tungga Dewi.

"Akhirnya putri saya, saya beri nama Gayatri dan keponakan saya diberi nama Amira Tungga Dewi," kata Ibas. (aen)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sby #seminar-perempuan 

Berita Terkait

PD Benarkan SBY Diminta Jadi Penasehat Prabowo

Politik

SBY Absen di Sidang Tahunan

Nasional

Ini Alasan SBY tak Antar Prabowo Daftar Capres

Politik

IKLAN