Senin, 19 November 2018 07:03 WIB
pmk

Wanita

Ladies, Cegah Penuaan Dini Sekarang Yuk

Redaktur:

ANTI TUA-Rangkaian perawatan wajah "Roots of Strength" by The Body Shop untuk wanita berusia 40 tahunan. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Setiap wanita memiliki rahasia kecantikan yang berbeda-beda. Penanganan perawatannya pun berbeda, sesuai dengan usia dan kebutuhan.

Bagi wanita di usia 40 tahun, perawatan wajah menjadi penting. Maklum, kerutan-kerutan tipis mulai tampak pada bagian muka.

Umumnya, tanda-tanda penuaan kulit terlihat dari munculnya kerutan, kulit mulai kendur, dan ada flek. Pasalnya, di usia 40 tahun, kemampuan kulit memperbaiki diri dari dalam tidak secepat masa remaja. 

Sehingga, pada usia tersebut diperlukan 'bantuan' perawatan untuk membuat kulit mampu memperbaiki dan mendapatkan kembali kemudaannya. Apa yang harus dilakukan? 

Perawatan kulit tentu menjadi salah satu jawabannya. Selain menjaga pola makan, menghindarkan diri dari stres, polusi, dan radiasi sinar matahari. 

Nah, The Body Shop menghadirkan rangkaian terbaru, "Roots of Strength". Rangkaian produk yang terdiri dari tiga jenis produk, yaitu Firming Essence Lotion, Firming Serum dan Firming Cream dengan memanfaatkan khasiat dari tiga macam akar tanaman yang sudah sejak lama digunakan secara tradisional. 

''The Body shop menjanjikan bahan terbaik dari lokasi terbaik. Ada ginseng root dari China, ginger root dari Madagaskar, dan ruscus root dari daratan Eropa. Di-blend menjadi satu,  dilengkapi soya oil membuat rangkaian ini kaya nutrisi," ujar GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia Rika Anggraini dalam peluncuran rangkaian "Roots of Strength" di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/3) lalu.

Ginseng root yang diambil dari daratan rendah gunung pada Provinsi Jilin, Timur Laut Tiongkok, lanjut dia, dipercaya mampu membantu menguatkan dan mengenyalkan kulit. Sedangkan ginger root dari Madagaskar terkenal manfaatnya untuk menyamarkan kerutan dan dapat mengencangkan kulit.

''Kalau ekstrak ruscus root yang berasal dari hutan ek di Pan-Europe, dipercaya bisa merangsang sirkulasi dan memperbaiki segala permasalahan kulit kita. Misalnya, soal warna kulit dan teksturnya,'' paparnya.

Sedangkan soya oil didapatkan dengan harga layak lewat Community Fair Trade. Yakni sebuah kerja sama berkelanjutan dengan para petani, seperti yang sudah menjadi komitmen mereka.

Menyemangati mereka yang mulai memasuki usia 40, The Body Shop menghadirkan empat perempuan inspiratif, Cut Mini, Adhityani Putri, Sarah Sechan, dan Febriati Nadira untuk berbagi kisah dan semangat berkarya di usia berapapun. Ditri-sapaan Adhityani Putri, misalnya, mengatakan rangkaian terbaru yanh ditawarkan sangat membantu dalam merawat kulit wajah.

Dia mengaku sering beraktivitas di luar ruangan dan gemar bersepeda, sehingga kulit kering menjadi persoalan utama. Kondisi kulit tersebut semakin terlihat saat dirinya mengaplikasikan makeup, terutama blush on. 

''Produk ini sangat melembabkan. Karena kalu pakai blush on pas kering kelihatan banget. Setelah ini daerah pipi lebih bagus, lebih lembab,'' bebernya.

Sedangkan presenter Sarah Sechan mengaku, sebelumnya menggunakan produk The Body Shop lain yang diperuntukkan bagi usia 25-30an atau umur-umur awal penuaan. Sarah mengaku senang karena bisa mendapatkan perawatan wajah lengkap dengan rangkaian terbaru tersebut.

''Sebelum ini saya pakai Drops of Youth karena lengkap. Pas ada ini saya lebih senang lagi karena lebih cocok untuk kulit 43 tahun,'' kata mantan VJ MTV ini.

Lain lagi dengan Cut Mini. Dia mengaku termasuk orang yang cuek dengan perawatan wajah. 

''Tapi sekarang bersihin muka pas pulang ke rumah bisa tiga kali. Nggak cuma sabun sama cleanser,'' akunya.

Selain sempat tak menjaga kondisi kulit di usia muda, dia mengaku kulitnya juga cukup sensitif. Contohnya, saat dia melakukan syuting di Maumere, Flores beberapa waktu lalu, sempat lupa ia menggunakan tabir surya. 

Dia mengaku langsung ada black spot di wajahnya. "Saya nggak nyangka di sana mataharinya sangat terik. Sekarang karena akhirnya sudah ada flek, mau nggak mau harus intens lagi rawat kulit,'' kata pemain film "Laskar Pelangi" itu. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN