Senin, 24 September 2018 10:54 WIB
pmk

Politik

SBY Kembali Puji Jokowi

Redaktur: Riznal Faisal

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pembicara utama pada seminar nasional Hari Perempuan Internasional 2018 di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/3).  Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin memuji pemerintahan Presiden Joko Widodo. Alasannya, mampu mengurangi angka kemiskinan meski perlu ada perbaikan.

"Saya mengajak kita semua mendukung pemerintah yang sekarang untuk mencapai tujuan itu, agar Indonesia lebih dipandang lagi di dunia," kata SBY dalam seminar Hari Perempuan Internasional yang diadakan Fraksi Demokrat DPR, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (19/3).

Menurut SBY, perekonomian Indonesia terus mengalami pertumbuhan dan kesejahteraan rakyat terus meningkat. Namun presiden keenam Indonesia itu mengatakan, "Rapor kita masih harus diperbaiki. Artinya, kemiskinan makin berkurang dan Indonesia makin sejahtera," ujarnya.

SBY pun memuji pemerintah dengan menilai pembangunan yang dilakukan menjadi makin nyata. Ia mengingatkan lagi peran pembangunan sejak Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo.

"Kita bersyukur, kita bangga menjadi anggota G20 dengan peringkat ekonomi ke-16 terbesar di dunia. Patut dibanggakan, namun kemiskinan masih ada," tuturnya.

SBY pun mengklaim, keberhasilannya yang mampu menurunkan angka kematian pada angka 17 persen ke 11 persen pada akhir pemerintahannya. "Jumlah itu masih cukup besar dan harus diturunkan karena jumlahnya masih sangat besar," kata SBY.

Selain itu, SBY menilai peran perempuan dalam pembangunan yang berkelanjutan makin nyata. "Kalau kita bicara pengurangan kemiskinan sedunia, perempuan ditempatkan di tempat yang sentral," kata SBY. Menurut dia, perempuan dan anak-anak adalah yang paling terdampak kemiskinan. (aen)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sby #presiden-jokowi 

Berita Terkait

PD Benarkan SBY Diminta Jadi Penasehat Prabowo

Politik

Jokowi Harus Jujur soal Kegagalan Ekonomi

Headline

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Nasional

Presiden: Idul Adha Momentum Berbagi untuk Lombok

Headline

Tanpa Iriana, Jokowi Salat Ied di Bogor

Nasional

IKLAN