Nasional

MCU Siapkan Tenaga Kerja Tertolak di Luar Negeri

Redaktur: Redjo Prahananda
MCU Siapkan Tenaga Kerja Tertolak di Luar Negeri - Nasional

Calon tenaga kerja luar negeri usai mengikuti proses MCU.

INDOPOS.CO.ID - Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta memberikan layanan medikal cek up (MCU) bagi calon tenaga kerja luar negeri. Layanan MCU tersebut memberikan jaminan kesehatan bagi pengguna tenaga kerja khusus negara Korea Selatan.

" Tahun ini ada 44 tenaga kerja kita yang dideportasi lagi ke Indonesia, karena tidak lolos MCU di negara penempatan Korsel. Kita ingin MCU bisa menjaring tenaga kerja yang sehat," ujar Kepala Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta M Syaiful Huda di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (19/3).

Ia menyatakan, perubahan cuaca yang ekstrim di Korsel sangat berpengaruh besar pada kesehatan tenaga kerja. Untuk itu, selama bekerja di Korsel, menurutnya tenaga kerja harus menjaga kesehatan dan pola makan." Musim dingin di sana harus diantisipasi, karena jadi pemicu besar penyakit tuberkulosis," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Deputi Penempatan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Teguh Hendro Cahyono menambahkan, pemberangkatan calon tenaga kerja luar negeri kali ini sebanyak 251 orang.

Mereka akan bekerja di bidang manufaktur dan bidang perkapalan." Mereka (calon tenaga kerja luar negeri,Red) berasal dari 54 kabupaten/ kota di Pulau Jawa dan Lampung, Palembang," bebernya. (nas)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Sering Sakit Kepala saat Merunduk? Berikut Penjelasannya

Lifestyle / Waspadai Bahaya Nyeri Dada dan Nyeri Perut

Lifestyle / Lebaran, Awas Jangan Kalap Makan Daging dan Minuman Manis

Lifestyle / Makan Berlebihan Saat Lebaran Bikin Insomnia

Megapolitan / Gizi Buruk Masih Terjadi di Jakarta Selatan


Baca Juga !.