Rabu, 14 November 2018 10:52 WIB
pmk

Politik

Petani Hibahkan Tanah Dukung Cak Imin Menjadi Wapres

Redaktur: Redjo Prahananda

Ratusan massa Buruh, Petani dan Nelayan mendeklarasikan Cak Imin Cawapres 2019. foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali mendapat dukungan dan mandat sebagai Calon Wakil Presiden RI pada ajang Pilpres 2019 dari kelompok petani, nelayan dan buruh di Pantai Karapyak, Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (20/3).

Dalam deklarasi dukungan tersebut, organisasi Serikat Petani Pasundan (SPP) salah satu LSM terbesar di Jawa Barat menghibahkan sertifikat tanah seluas satu hektar di Jalan Raya Ciamis-Cirebon kepada Cak Imin sebagai simbol dukungan.
 
 "Tanah itu dari rakyat, saya hanya menyampaikan mandat. Sertifikat ini sebagai simbol perjuangan," kata Ketua Umum SPP Agustiana.

Lebih lanjut Agustiana menambahkan, tanah tersebut diperjuangan oleh kelompok SPP untuk kepentingan petani, buruh dan nelayan di wilayah priangan timur dan selatan. 
 
"Perjuangan untuk memperebutkan tanah itu berdarah-darah selama tujuh belas tahun. Saya dua kali masuk penjara gara-gara tanah itu. Dan simbol ini diberikan kepada Cak Imin sebagai simbol kemuliaan," tuturnya.

Tanah eks perkebunan tersebut rencananya akan dibangun Muhaimin Centre yang menjadi pusat pengabdian, pelayanan dan pembelaan rakyat.

Di tempat yang sama, Cak Imin mengaku terharu dengan dukungan para petani, nelayan dan buruh di Pangandaran. Dia pun mengaku seperti kembali ke rumah sendiri setelah melalui rutinitas di dunia politik yang hingar bingar.

“Kadang-kadang kita sering lupa nilai ajaran Bung Karno, nilai- nilai ajaran Gus Dur, nilai-nilai ajaran kerakyatan, nilai-nilai juang para petani. Setelah saya ketemu Jang Agustiana, ketemu dukungan petani, nelayan, buruh bergabung dalam koalisi masyarakat sipil ini saya jadi merasa kembali ke rumah asli saya rakyat,” ungkap Cak Imin.

Dengan dukungan dari para petani, nelayan dan buruh Pangandaran, Muhaimin mengaku makin percaya diri untuk maju mewujudkan cita-citanya menjadi Calon Wakil Presiden RI di Pilpres 2019. 
 
"Kemarin wajah saya tidak se-Pede hari ini. Tapi dari tempat ini saya nyatakan saya siap mengemban amanah. Saya jadi lebih percaya diri lagi untuk menghadirkan Indonesia makmur," ujar dia menuturkan.(jaa)

TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #pkb 

Berita Terkait

Gerakan Honorer K2 Ganti Presiden Menguat

Nusantara

Sandi Fokus Sejahterakan Pedagang

Politik

Ma’ruf Senam Sehat di Hari Pahlawan

Politik

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Politik

PD Fokus Menangkan Caleg

Politik

IKLAN