Kritik Keras Amien Rais ke Pemerintah, PAN : Kenapa Marah dan mengancam?

INDOPOS.CO.ID – Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai, kritik Amien Rais terhadap program sertifikasi tanah dilaksanakan pemerintah masih sangat wajar.
 
Baca Juga :
Menurut dia, pemerintah jangan secara berlebihan menanggapi kritik tersebut. Bila merasa tersentil, pemerintah harus melakukan introspeksi dan menyampaikan pembenaran serta justifikasi
 
Baca Juga :

Besok, BM PAN Gelar Rakernas

“Kalau menanggapi dengan marah dan diiringi ancaman, orang bisa salah persepsi. Kenapa mesti marah dan mengancam? Jangan sampai orang justru menduga ada yang salah atau disembunyikan dibalik program itu,” ungkap Saleh di Jakarta, Selasa (20/3)
 
Baca Juga :
Pemerintah harus menanggapi  kritik secara dingin. Apabila marah, justru menjadi tanda tanya besar di masyarakat.l”Mereka sulit mendapatkan pekerjaan dan bahkan banyak yang tidak memiliki tanah sama sekali. Harus diakui secara jujur bahwa kesenjangan masih cukup tinggi di tengah masyarakat kita,” ungkap politisi senayan itu.
 
Saleh menambahkan, agar lebih fair, selain menunjukkan pembagian sertifikat tanah dimana-mana, mestinya pemerintah juga menunjukkan berapa banyak warga belum memiliki tanah
 
“Kalau warga yang sudah punya tanah, lalu dikasih sertifikat, itu biasa saja. Memang itulah tugas pemerintah. Mustahil pihak di luar pemerintah yang mendata dan membuat sertifikat.(jaa)

Komentar telah ditutup.