Jumat, 21 September 2018 03:36 WIB
pmk

makanmakan

Makanan Khas Italia Bercitarasa Asia di None Kitchen and Lounge Bali

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Destinasi kuliner  yang menyediakan menu makanan khas Italia, cukup  banyak di Bali. Namun,  belum banyak yang berani menghadirkan menu makanan khas Italia bercitarasa Asia, seperti yang dilakukan None Kitchen and Lounge Bali.

None Kitchen and Lounge Bali, menarget pangsa pasar wisatawan asing atau ekspatriat yang tinggal di Bali.

Restoran yang berlokasi di Jalan Nakula Kuta ini, memang konsep dengan nuansa beda. "Restoran ini memang sengaja hadir dengan nuansa dan citarasa yang berbeda. Sehingga kami mampu memberikan sesuatu yang baru bagi industri kuliner di Bali,” jelas pemilik None Kitchen and Lounge Bali, Vanessa Pujana,  ketika ditemui Bali Express (Jawa Pos Group).

Sebagai tempat nongkrong, None Kitchen and Lounge memang layak direkomendasikan karena  menawarkan tempat nyaman dan menyenangkan. 

Restoran ini terbagi menjafi tiga areal utama,  yakni areal indoor,  outdoor, dan semi outdoor.  Ketiga area ini sama-sama menawarkan fasilitas untuk berasantai bagi pelanggannya.

Untuk spot favorit pelanggan, lanjutnya,  ada pada area indoor, karena ruangan ini memiliki banyak sofa yang bisa digunakan  pelanggan untuk bersantai.

Selanjutnya adalah areal semi indoor yang hampir sama dengan areal Indoor, karena ada meja dan sofa yang nyaman. Namun, bedanya  di areal ini pelanggan bisa melihat langit yang cerah. Sedangkan untuk areal outdoor, selain menikmati udara terbuka dengan pemandangan langit yang cerah, pelanggan yang memilih duduk di areal  ini juga bisa mendengarkan suara gemericik air seperti di pedesaan.

Lantas bagaimana dengan makanan ? Dikatakan Vanessa, beragam jenis menu makanan yang disajikan di None Kitchen and Lounge Bali adalah  masakan khas Italia, namun sudah mendapatkan sentuhan citarasa Asia, seperti Bacon Cheese Ball.

Menu makanan ini terbuat dari perpaduan antara daging (bacon) dan keju mozzarella yang dibentuk bola-bola layaknya bakso goreng. Menu makanan pembuka ini menjadi salah satu menu favorit  di None Kitchen and Lounge Bali.

Selanjutnya adalah  The Sensational Noné's Chicken Wings. Sama halnya dengan menu chicken wings pada umumnya yang menghidangkan menu sayap ayam yang digoreng. Namun, di None Kitchen and Lounge Bali, menu ini dihadirkan dengan sentuhan khas Asia, yakni sbelum digoreng kering, sayap ayam terlebih dahulu di-marinage dengan fish sauce. “Karena adanya proses marinage dengan fish sauce ini, maka citarasa dari Chicken Wing kami lebih gurih,” tambahnya.

Manfaatkan Teh dan Kopi Lokal

Selain makanan yang menonjolkan perpaduan antara citarasa Italia dan Asia, None Kitchen and Lounge Bali, juga menyajikan kopi dan teh yang diambil dari produk lokal perkebunan di Bali. “Teh yang kami sajikan adalah teh produksi lokal yang dihasilkan di lahan perkebunan di Bali. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap petani lokal,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pastry atau kue yang dijual seluruhnya diproduksi home made dan fresh from the oven. Jenis kue yang disajikan cukup beragam,  mulai dari kue yang menjadi tren di pasar kuliner Bali, seperti cup cake, tiramisu, dan beragam jenis cake lainnya. “Untuk kue yang kami gunakan lebih dominan kami mengambil konsep cake American style,” ungkapnya.None Kitchen and Lounge Bali mematok harga makanan  relatif terjangkau. Mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 85 ribu per porsi. (bx/gek/yes/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan 

Berita Terkait

Yuk Coba Menu Unik Lamb Chop Tanduri

makanmakan

Mango Lassi, minuman ala india

makanmakan

Keju Leleh di Dalam Roti Ala India

makanmakan

IKLAN