Rabu, 25 April 2018 05:42 WIB
citraland

Total Football

Ben Yedder Perkuat Dominasi Paris Raya di Skuat Perancis

Redaktur:

Wissam Ben Yedder.

INDOPOS.CO.ID - Wissam Ben Yedder sempat terpingirkan perannya sebagai penyerang utama Sevilla. Dalam racikan strategi entrenador Vincenzo Montella, penyerang Kolombia Luis Muriel lebih mendapatkan panggung utama.

Cuma Ben Yedder tak gampang putus asa. Salah satu puncak karirnya musim ini bersama Los Nervionenses adalah menyingkirkan Manchester United di 16 besar Liga Champions. Pada leg kedua Rabu (14/3) lalu di Old Trafford, brace Ben Yedder membuat Sevilla menang 2-1 atas United.

Entraineur Prancis Didier Deschamps kepada Ouest France kemarin (20/3) mengatakan kalau penyerang yang punya panggilan Benyebut itu layak bergabung dengan Hugo Lloris dkk.

Ben Yedder meski tak punya caps bersama Prancis di level senior dianggap punya talenta yang dibutuhkan Deschamps. “Dia akan menjadi profil yang berbeda untuk lini depan kami. Dengan mobilitas dan keaktifannya yang tinggi, dia akan sangat efisien,” tutur Deschamps.

Nah, adanya Ben Yedder diantara 24 pemain yang dipanggil membuat dominasi pemain asal Ile-de-France atau Paris Raya mendominasi skuad Les Bleus saat ini. Dari 24 nama yang dipanggil, sembilan diantaranya berasal dari wilayah Paris Raya ini.

Mereka adalah Alphonse Areola/kiper, Lucas Digne/bek, Presnel Kimpembe/bek, Paul Pogba/gelandang, N'Golo Kante/gelandang, Adrien Rabiot/gelandang, Anthony Martial/penyerang, Kylian Mbappe/penyerang, dan Ben Yedder/penyerang.

Mengapa area Paris Raya bisa menyumbangkan talenta yang mencapai 37,5 persen dari total skuad Prancis yang dipanggil untuk beruji coba lawan Kolombia (24/3) dan Rusia (28/3) itu ?  Pundit Simon Kuper menulis di ESPN meski area Paris Raya ini sesungguhnya kategori kawasan padat imigran dengan bangunan apartemen berjejal dimana-mana, dan jauh dari kata rapi. Namun keberadaan lapangan bola yang artifisial yang nyempil di area ini membuat sepak bola adalah pelarian dari kesumpekan sehari-hari.

 “Karena disana hanya ada sepak bola, tak peduli apakah di sekolah atau kawasan tempat tinggal, semuanya bermain sepak bola. Dan sepak bola membuat orang-orang tidak hanya berdiam diri atau kemudian melakukan hal bodoh,” tulis Kuper setelah wawancara dengan Pogba.

Jika pada skuad Prancis yang menang Piala Dunia 1998 hanya ada tiga pemain asal Paris Raya (Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Lilian Thuram), maka pada musim 2013-2014 lalu, pemain di Ligue 1, maka 27 persen diantaranya berasal dari Paris Raya ini. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-perancis #jelang-piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi