Rabu, 25 April 2018 05:45 WIB
citraland

Indotainment

Kompak Lagi, Radja Rilis Malaikat Cinta

Redaktur:

Foto Achmad sukarno/indopos

INDOPOS.CO.ID - Radja akhirnya lahir kembali di belantika musik tanah air. Setelah vakum membuat lagu baru cukup lama, band pop tersebut kembali hadir dengan lagu baru di awal tahun 2018 ini.

Radja resmi meluncurkan single terbaru bertajuk Malaikat Cinta. Ian Kasela mengatakan bahwa lagu sebagai penanda setelah Radja cukup lama melakoni tidur panjang masuk dapur rekaman.

Tahun 2017, sebenarnya band yang diawaki oleh Ian Kasela (vokal), Moldyansyah Kusnadi (gitar), Indra Riwayat (bas) dan Seno Wibow (drum) ini sempat membuat mini album lagu-lagu daur ulang milik D’Loyd.

"Tapi, kalau masuk studio dengan lagu baru ,ya baru ini,” kata Ian Kasela di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (19/3).

Malaikat Cinta merupakan single istimewa bagi Radja. Sebab, di lagu ini, Radja kembali dengan formasi awal dengan kembali masuknya Indra sang bassist dan Seno, penggebuk drum.

"Kami merasa rumah kami di Radja, ya sudah kami balik," ujar Indra.

Keistimewaan lain lagu Malaikat Cinta adalah diluncurkan saat Radja merayakan ulang tahun yang ke-17. Kemudian, single terbaru ini menjadi kendaraan Radja untuk memperkenalkan manajemen dan perusahaan rekaman terbaru milik sendiri. Istana Musik sebagai label atau perusahaan rekaman dan Istana Management sebagai perusahaan yang mengurus karier Radja.

"Jadi, sekarang semua katalog lagu-lagu Radja kami sendiri yang pegang publishing-nya, hak royaltinya kami yang urus sendiri. Termasuk manajemen yang sudah berjalan selama ini. Di bawah Istana Musik yang kami dirikan ketika keluar dari major lebar,” papar Ian Kasela.

Personel Radja menjelaskan bahwa kembalinya mereka ke formasi awal tidak lepas dari hubungan baik selama ini. Meski dua anggota sempat keluar, member tersisa tetap berkomunikasi satu sama lain. 

"Pada dasarnya karena kami masih berhubungan, hati nggak bisa bohong ya. Pada saat itu mau ada proyek tapi gagal. Akhirnya saya dan Seno menyudahi nyantrinya dan rujuk lagi," jelas Indra. 

Meski sempat berpisah, tidak banyak kendala saat Radja mulai masuk dapur rekaman. Keempat personel bisa bersinergi dengan baik dan hangat. "Musik itu buat kami udah kayak santapan setiap saat. Kalau rekaman dan buat lagu sekarang gampang dan mudah," ujar Ian. (ash/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #radja-rilis-malaikat-cinta 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi