Rabu, 17 Oktober 2018 08:31 WIB
pmk

Nasional

Yunarto Wijaya: AHY Sulit Jadi Cawapres Jokowi Kalau PDIP ...

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menarik kesimpulan kalau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sulit jadi cawapres Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 nanti.
 
Menurut pria dengan sapaan akrab Toto ini ,karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih memegang peranan penting dalam pemerintahan.

"Saya termasuk orang yang punya hipotesa sulit untuk AHY jadi cawapres Jokowi selama PDIP masih memegang peranan penting," katanya saat diacara rilis survei di Hotel Atlet Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

Sebab menurut Toto, siapapun yang jadi cawapres Jokowi di tahun 2019 adalah sosok yang paling punya peluang besar untuk menjadi Presiden di tahun 2024.

"Buat saya tidak masuk akal buat partai-partai pendukung yang jungkir balik mendukung Jokowi saat ini, apalagi PDIP akan menyerahkan tongkat estafet presiden 2024 kepada partai yang tidak pernah bergabung," paparnya.

Oleh sebab itulah bagi Toto, melihat AHY yang notabene representatif partai Demokrat serta juga diproyeksikan menjadi presiden sangat tidak masuk akal kalau Jokowi dan PDIP bisa legowo. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lembaga-survei-charta-politika-indonesia #cawapres-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN