Jumat, 21 September 2018 03:32 WIB
pmk

Nasional

2030 Indonesia Bubar, Jokowi: Semua harus Optimis

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo menepis anggapan, 2030 Indonesia bubar. Menurt dia semua elemen bangsa harus memandang secara optimis dan penuh harapan.
 
"Kami harus memandang dengan rasa optimisme, memberikan harapan yang lebih baik pada anak-anak muda kepada rakyat kita," ucap Jokowi di Rapimnas Partai Perindo di Kawasan Senayan Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

Pria kelahiran Solo tersebut menegaskan bahwa sesulit apapun tantangan dan hambatan yang ada, semua pihak harus memberi rasa optimisme dan rasa harapan yang lebih baik. "Harus seperti itu," ucap Jokowi menegaskan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berpidato,  Indonesia bisa bubar di tahun 2030 dalam sebuah video.

Video potongan pidato itu diunggah akun Facebook Partai Gerindra. Berikut pidato Prabowo soal 'Indonesia bubar 2030':

Saudara-saudara!
Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030.

Bung!
Mereka ramalkan kita ini bubar, elite kita ini merasa bahwa 80 persen tanah seluruh negara dikuasai 1 persen rakyat kita, nggak apa-apa.

Bahwa hampir seluruh aset dikuasai 1 persen, nggak apa-apa.Bahwa sebagian besar kekayaan kita diambil ke luar negeri tidak tinggal di Indonesia, tidak apa-apa. Merusak bangsa kita, saudara-saudara sekalian!

Semakin pintar, semakin tinggi kedudukan, semakin curang! Semakin culas! Semakin maling!
Tidak enak bicara, tapi sudah tidak ada waktu untuk pura-pura lagi. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #joko-widodo #partai-gerindra #rapimnas-partai-perindo 

Berita Terkait

IKLAN