Senin, 19 November 2018 06:31 WIB
pmk

Total Football

Milla Puas Bisa Kuasai Permainan

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Singapura dengan skor 0-3 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3) malam. Atas hasil itu, juru taktik timnas Indonesia, Luis Milla merasa puas, apalagi pada laga uji coba itu Septian David Maulana dkk berhasil menguasai permainan.

Menurut Milla, hasil ini menjadi persiapan menuju Asian Games dan membuktikan jika anak asuhnya semakin siap. Apalagi sepanjang laga, timnas sangat menguasai permainan dan mengontrol jalannya laga. "Salah satu bagian dari petualangan panjang kami, dan tim membuktikan dengan hasil kemenangan malam ini. Dengan gol pertama yang kita buat, membuktikan kalau kita bisa kontrol pertandingan," ucap Milla.

Tapi hasil tersebut , bagi pelatih asal Spanyol hanya sebagai ajang melihat progres anak asuhnya. Permainan pun dianggap sudah banyak perkembangan yang signifikan. "Namun tetap harus ditingkatkan permainannya. Saya harap pemain bisa lebih percaya diri ke depannya," tuturnya.

Pada laga tersebut timnas Indonesia baru mencetak gol ketika pertandingan menyisakan satu menit di babak pertama. Tembakan jarak jauh Febri Hariyadi yang akurat membuat bola meluncur masuk ke gawang Singapura.

Gol kedua datang usai turun minum, Febri yang berada di sisi kiri memberikan bola ke Hargianto. Setelah melewati satu pemain, Hargi melepaskan bola dari jarak jauh yang bersarang di sisi kanan bawah gawang Singapura pada menit 51.

Memasuki menit ke-65 akselerasi Febri berhasil menembus lini pertahanan Singapura. Umpan tariknya kemudian berhasil diselesaikan Septian David Maulana dan keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Milla juga memuji permainan dari Febri Haryadi yang memang sangat menonjol pada laga tersebut. Tapi secara keseluruhan ia merasa permainan tim sudah membaik dan ada kemajuan. "Selama ini kami tahu Febri mengalami perkembangan yang bagus, namun saya nyatakan tidak hanya Febri saja semua pemain lain juga berkembang. Ini hasil gemblengan dari klub dan kompetisi juga," tuturnya. (hfz)

 
 

TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia-sukses-mengalahkan-singapura 

Berita Terkait

IKLAN