Sabtu, 17 November 2018 01:30 WIB
pmk

Total Football

Simon dan Teco Kompak Keluhkan Jadwal Timnas

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Partai uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Singapura Rabu (21/3) membuat pelatih Persija Jakarta dan Bhayangkara FC harus berpikir keras menyusun pasukan. 
 
Duel internasional itu cuma berselang dua hari dengan laga perdana Liga 1 antara Persija dan Bhayangkara FC di SUGBK, Jumat, (23/3) besok.
 
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan, momen laga uji coba tim nasional Indonesia itu kurang tepat, lantaran berdekatan dengan laga pembuka Liga 1. 
 
"Pemain kami dipanggil bermain bagus di laga itu, tapi dua hari kemudian mereka juga bermain di laga penting bersama tim. Saya rasa ini kurang tepat," ucap mantan pelatih Timnas Filipina ini.
 
Menurut McMenemy semua pemain dalam kepercayaan diri tinggi menatap kompetisi di mus baru, namun proses pemulihan setelah pertai internasional membuat proses pemulihan kebugaran pemain belum berjalan maksimal.
 
“Mereka pemain muda, pasti punya semangat untuk bermain, kami juga membutuhkan tenaga mereka. Harusnya bisa diatur waktu lebih baik," sebut pelatih asal Inggris ini.

Senada,  Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menilai agenda pertandingan internasional tersebut kurang ideal. "Buat saya, pemain sehabis membela timnas pasti tidak bisa maksimal," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini. 

Tapi di Persija sudah menyiapkan pemain pengganti kalau Rezaldi Hehanussa yang dipanggil masih kelelahan. "Karena kami memiliki 30 pemain dan semuanya harus siap bermain," tegasnya. (hfz)

TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-uji-coba-timnas-indonesia-u-23 

Berita Terkait

IKLAN