Sabtu, 22 September 2018 06:43 WIB
pmk

Total Football

Asyik...Beckham Datang Lagi ke Indonesia

Redaktur:

David Beckham.

INDOPOS.CO.ID – Bagi yang pernah mengidolakan David Beckham, kerinduannya akan terobati pada Minggu (25/3) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Pemain yang terakhir bergabung dengan LA Galaxy itu akan melakoni laga amal dalam acara bertajuk “Sepak Bola untuk Negeri”.

Beckham akan satu tim dengan Menpora Imam Nahrawi. Juga dengan sejumlah pemain Indonesia, antara lain Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Andritany Ardhiyasa.

''Mereka melawan 64 pemain junior dari 30 sekolah sepak bola yang ada di Indonesia yang sudah kami seleksi," ucap Rista Qatrini Manurung, direktur Hukum, Kepatuhan, dan Risiko PT AIA Financial, selaku pihak yang memprakarsai acara tersebut di Kemenpora, kemarin.

Selain itu, ada dua laga amal lainnya yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 melawan tim AIA Junior Cup All Stars dan tim Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia. Setiap gol dari laga tersebut akan dikalikan Rp 10 juta. Semua dana yang diperoleh akan disumbangkan untuk pembangunan infrastruktur sepak bola di Desa Tulehu, Maluku.

Rista menjelaskan, Tulehu dipilih lantaran dikenal sebagai desa yang melahirkan pemain nasional. Sejumlah pemain profesional lahir dari sana, antara lain Ramdani Lestaluhu, Abduh Lestaluhu, Hasyim Kipuw, dan Alfin Tuasalamony.
"Desa itu unik. Warga Tulehu terutama anak-anaknya punya semangat dan antusias yang tinggi untuk main bola," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rista, pihaknya mengundang dua pelatih Akademi Tottenham Hotspurs untuk memberikan pelatihan sepak bola kepada guru olah raga yang akan diseleksi Kemenpora. Mereka adalah Anton Blackwood dan Daniel Mitchell. "Rencananya akan diadakan 15-28 April di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga, Cibubur," jelasnya.

Menpora Imam Nahrawi menyambut baik kegiatan tersebut. "Pasti akan memberi semangat bagi anak-anak pesepak bola Indonesia untuk berprestasi lebih. Ingin seperti David Beckham mungkin," katanya. (han/tom/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #david-beckham 

Berita Terkait

Diisukan Cerai, Beckham-Victoria Terlihat Mesra

Indotainment

Yes, David Beckham Bakal Kunjungi Jakarta

Lifestyle

IKLAN