Ekonomi

Cegah Skimming, Kartu Kredit Bukopin Gunakan Chip

Redaktur: Ali Rahman
Cegah Skimming, Kartu Kredit Bukopin Gunakan Chip - Ekonomi

Direktur Bank Bukopin Rivan A. Purwantono

INDOPOS.CO.ID - Bank Bukopin telah melakukan migrasi Chip untuk kartu kreditnya. Menurut Direktur Bank Bukopin Rivan A. Purwantono penggunaan chip di Kartu Kredit Bukopin sudah dilakukan sejak 2015 lalu.
 
"Kita semua kartu kredit sudah migrasi chip semua. Ada sebanyak 1 juta 40 ribu kartu kredit. Itu memang dilakukan untuk mencegah skimming. Memberikan perlindungan kepada konsumen. Bagi kami keamanan dan kenyamanan sangat penting," ujar Rivan, di Jakarta, Jumat (23/3).
 
Untuk Kartu Debet juga dilakukan migrasi. Lebih lajut Rivan mengatakan , penggunaan kartu kredit pada 2018  trennya meningkat. Khususnya leisure economi dan e-commerce. Travelling, food and reso, e-commerce, kesehatan, retail and department store dan groceries, merupakan trend konsumsi para pengguna kartu kredit di tahun 2018.
 
"Kami juga ada program kartu kredit yang lengkap buat nasabah Bukopin. Untuk  kemudahan transaksi. Seperti untuk kegiatan sehat seru, kuliner seru, grosir seru, wisata seru sampai umroh. Juga cicilan seru. Program ini diharapkan jadi program menarik buat pemegang kartu kredit Bukopin," ujar Rivan. 
 
Ia menambahkan, pada 2018 pihaknya memberikan program promo hingga setahun untuk memanjakan nasabah.
 
Pihaknya bekerjasama dengan merchant restro, kemudian dengan Alfamidi, Matahari, Mastercard Indonesia, Citilink dan sebagainya. Disinggung persaingan bisnis kartu kredit? Rivan mengaku tidak khwatir.
 
"Persaingan di dunia perbankan sudah biasa. Namun justri saling mengisi. Setiap kartu kredit dari Bank itu unik. Kalau kita uniknya kuliner seru. Kartu kreditnya, untuk kulinernya bisa digunakan dibanyak merchant resto," pungkasnya. (dai)

Berita Terkait

Daerah / Oprek-Oprek ATM, WN Sri Lanka Diringkus Polisi

Megapolitan / Ini Perkembangan Kasus Pembobol ATM Ramyadjie Priambodo

Indobisnis / Bukopin Optimistis Target KPR Rp 1,3 T Tercapai

Ekonomi / Dukung Kebijakan BI, Bukopin Terapkan GPN

Jakarta Raya / Melawan dengan Pisau, Polisi Tembak Mati Pelaku Skimming

Ekonomi / Bukopin Akan Lakukan Right Issue 30 Persen Saham Yang Beredar


Baca Juga !.